Sukses Tim Naga, Kejahatan Seksual Terhadap Anak Paling Menonjol

Tim_Wow    •    Jumat, 23 Juli 2021 | 18:06 WIB
Info Grafik
infografik.(wb)
infografik.(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sudah sepantasnya Gubernur Bangka Belitung mengapresiasi kerja Tim Naga Polres Pangkalpinang. Kesigapan Tim Naga ini, kata Erzaldi Rosman layak mendapat penghargaan karena sudah teruji dan terbukti. Sederet kasus kejahatan melibatkan anak-anak di Bangka Belitung berhasil diungkap tim besuatan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra. 

Kepada Tim Naga Polres Pangkalpinang, Erzaldi Rosman berharap tim ini dapat terus menelusuri kasus-kasus serupa agar dapat melindungi anak-anak dari kejahatan yang selalu mengintai mereka.

"Tim ini, saya yakin Insya Allah yang terbaik dan menjadi andalan Polres Pangkalpinang. Saya harap tim ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi satuan lain dalam memberikan perlindungan bagi hak-hak anak, " harap Erzaldi Rosman.

Kejahatan terhadap anak-anak yang berhasil di ungkap Tim Naga sejak Mei-Juli 2021. Berikut daftarnya, kejahatan seksual di sebuah masjid dan pelaku predator anak-anak paling menonjol.

AN,  Si Predator Anak

Tim Naga  mengamankan AN, perantau asal Sumsel di kontrakannya Kawasan Bukitintan, Kota Pangkalpinang, Rabu (21/7/2021) malam. AN diduga sebagai pelaku kejahatan asusila terhadap anak laki-laki usia sekolah dasar di Pangkalpinang.

Pria yang mengalami kelainan seksual (pedofilia) ini mencabuli  lima orang anak. AN juga kerap menyuruh anak-anak tersebut sebagai pengamen di Jalan Raya Kota Pangkalpinang. Ia tak segan memukuli anak tersebut, bila tidak menuruti keinginannya. Uang hasil mengamen dirampasnya. 

Buruh Cabul

Tim Naga menangkap AP (23) terduga pelaku pencabulan anak di bawah umur di salah satu gudang di Jalan TPI, Kelurahan Ketapang, Pangkal Balam (10/6/2021). AP seorang buruh harian warga Lampung Utara berdomisili di Kecamatan Gerunggang mencabuli gadis berusia 17 tahun.

Tiga Pria Gilir Pelajar SMP

Tim Naga membekuk tiga orang pria diduga pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur secara bergiliran di Jalan Rawa Indah Gang Nila I RT.11/RW.04 Kace Timur, Mendo Barat, Bangka (23 Mei 2021). Ketiga pelaku ST (20), GM (26) dan DW (22). Korban seorang pelajar yang masih duduk d bangku SMP di Pangkalpinang. Korban dan para pelaku adalah teman nongkrong dalam satu kegiatan perkumpulan motor.

Pelajar Cabul di Masjid 

Video yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) milik masjid ini sempat viral. Tim Naga Ringkus kemudian berhasil mengidentifikasi peakau cabul terhadaap anak di bawah umur yang sedang sholat. Pelaku adalah IZ (16). Aksi pencabulan terjadi di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (20 Mei 2021). 

IZ pelajar salah satu SMK di Pangkalpinang. Berbekal rekaman kamera CCTV Tim Naga menangkap IZ saat bersembunyi di rumah keluarganya di Desa Sempan, Kabupaten Bangka. Saat diinterogasi pelaku melakukan aksi bejatnya terpangaruh tontonan video porno. Setelah menonton vidio tersebu, timbul niat pelaku melakukan perbuatannya (cabul).

Kapolres : Tiga Pekan 16 Tersangka

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat jumpa pers dengan wartawan pada  Selasa (30 Juni 2020) lalu mengatakan setelah tiga pekan terbentuk, Tim Naga berhasil mengamankan 16 tersangka pelaku kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).  

Kapolres Pangkalpinang saat konferensi pers menghadirkan 16 tersangka yang terlibat dalam berbagai kasus kejahatan beserta barang bukti hasil kejahatan para tersangka.  

"Tim dibentuk 9 Juni, kurang lebih 21 hari dibentuk, Tim Naga berhasil mengungkap 10 kasus 3C diantaranya 7 kasus pencurian dengan pemberatan, 2 kasus pencurian dan 1 kasus curanmor," kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra. (*)





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL