Bangka dan Bangka Tengah Sama Sekali Belum Salurkan BLT Desa

Tim_Wow    •    Minggu, 25 Juli 2021 | 13:08 WIB
Ekonomi
Fahma Sari Fatma Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung
Fahma Sari Fatma Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung

Pangkalpinang, wowbabel.com - Tidak seluruh  Pemerintah Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk  bulan Juni dan Juli 2021. Bahkan Bangka Tengah dan Bangka   sama sekali belum mencairkan dana yang dikucurkan pemerintah pusat sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terimbas Covid-19 ini. Sedangkan Bangka Barat dan Bangka Selatan baru mencairkan BLT hanya untuk dua desa.


Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung  dalam laporannya menyebutkan  penyaluran BLT Desa  untuk bulan Juni baru di lakukan Kabupaten  Belitung dan Belitung Timur yang telah salur untuk seluruh desa. 


Adapun kabupaten lainnya di Babel belum seluruhnya menyalurkan BLT desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kabupaten Bangka pada Juni  tersalurkan 51 Desa dari 62 Desa, Bangka Barat baru  2 Desa dari 60 Desa, Bangka Selatan juga 2 Desa dari 50 Desa.  


Kemudian BLT Desa untuk bulan Juli, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur telah salur seluruh Desa, sedangkan Bangka Barat dan Bangka Selatan baru salurkan masing-masing 2 Desa. Bangka dan Bangka Tengah belum salur sama sekali.


“Kami mendorong agar seluruh Desa dapat mengajukan penyaluran BLT Desanya untuk kebutuhan sampai dengan bulan September pada bulan Juli ini. Sementara sisanya bulan Oktober sampai dengan Desember dapat diajukan sekaligus pada bulan Oktober. Semoga usaha optimal kita dalam menyalurkan BLT Desa dapat menjadi salah satu bukti kehadiran Pemerintah untuk melindungi rakyat, " kata Fahma Sari Fatma, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/7/2021).


BLT Desa tersebut, lanjut Fahma  hendaknya benar-benar dijaga, diperuntukkan dan salurkan tepat waktu kepada KPM karena BLT Desa merupakan bentuk jaring pengaman sosial Pemerintah dalam membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari sebagai imbas dari pandemi Covid-19,. (*)



MEDSOS WOWBABEL