Coba Kabur, Tim Kelambit Hadiahi Iwan Saraf Dengan Timah Panas

Dwi H Putra    •    Minggu, 25 Juli 2021 | 17:47 WIB
Lokal
Iwan Saraf saat diamankan Tim Kelambit Buser Polres Bangka.(ist)
Iwan Saraf saat diamankan Tim Kelambit Buser Polres Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Tim Kelambit  Buru Sergap Polres Bangka, menghadiahi Marwan alias Iwan Saraf (40) warga Desa Nibung, Kecamatan Puding Besar, karena berusaha kabur ketika diminta menunjukkan tempat menyembunyikan barang bukti hasil curiannya. 

Tersangka awalnya diringkus Tim Kelambit pada Sabtu (24/7/2021) sekitar pukul 16.00 WIB di sebuah bengkel motor di jalan raya Puding Besar. 

"Saat digeledah, anggota mendapati sebilah pisau badik dan sebuah besi pipih yang berada didalam sepeda motor milik tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum SIK melalui Kanit Opsnal Polres Bangka, Ipda Judit Dwi Laksono, Minggu (25/7/2021).

"Dari pengakuan tersangka barang-barang hasil curian tersebut sudah dijual kepada rekannya yang berada di Desa Paya Benua Kecamatan Mendo Barat," ujarnya. 

Lanjutnya, tersangka yang sudah diborgol ketika diminta menunjukkan rumah rekannya, berusaha kabur ke dalam hutan, sehingga Tim Kelambit melakukan tindakan tegas terukur supaya tersangka tidak berhasil melarikan diri. 

"Tersangka mencoba kabur, sehingga diambil tindakan tegas," paparnya. 

Tak butuh lama, tim pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua unit Handphone merek Oppo A9 dan Oppo A37 serta satu unit Laptop merk Dell warna hitam.

Sementara itu, tersangka Iwan mengaku melakukan aksi pencurian seorang diri, dan setiap hasil curian dijual ke rekannya atau digadaikan. 

"Hp saya jual di Desa Paya Benua, di tempat kawan, dan Laptopnya saya jual di Pangkalpinang, tapi untuk dompet sudah saya buang, uangnya saya ambil, dompetnya serta isi surat di dalamnya saya buang ke sungai," aku Iwan. 

"Kalau uangnya sudah habis pak, saya gunakan untuk beli makanan, untuk beli minuman keras, beli narkoba dan saya beli chip domino," pungkasnya. (dwi/wb) 

 



MEDSOS WOWBABEL