AKBP Tris Lesmana Pindah ke Polres Belitung

Firman    •    Senin, 26 Juli 2021 | 17:15 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Kepala Kepolisan Republik Indonesia (Kapolri) kembali merotasi  sejumlah perwira tinggi dan mengah di berbagai tingkatan. Termasuk di jajaran Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  

Diantaranya pergeseran Kapolres Pangkalpinang, Kapolres Belitung, dan Kapolres Belitung Timur.

Berdasarkan telegram Kapolri  26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen (Pol) Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si.  jabatan Kapolres Belitung yang sebelumnya AKBP Ari Mujiono akan digantikan oleh AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat ini menjabat Kapolres Pangkalpinang. Jabatan yang ditinggalkan AKBP Tris Lesmana diisi AKBP Dwi Budi Murtiono. Selanjutnya AKBP Ari Mujiono ditugaskan sebagai Wadir Lantas Polda Babel.

"Untuk Kaporles Pangkalpinang, akan dijabat oleh AKBP Dwi Budi Murtiono yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kabagdalpers Ro SDM Polda Babel," kata Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) A Maladi, Senin (26/7/2021).

Mutasi juga terjadi di Polres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo akan diganti  AKBP Taufik Noor Isya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Subdit I Dit Tipidter Bareskrim Polri. AKBP Jojo Sutarjo dipindah tugaskan sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Babel.

Menurut Maladi mutasi ini merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. "Mutasi terjadi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dan ini merupakan sebagai dari kebutuhan Polri dan Promosi jabatan bagi personel Polri," kata Maladi.(fn/wb) 



MEDSOS WOWBABEL