Harga Timah Masih di Jalur Tertinggi

Tim_Wow    •    Senin, 26 Juli 2021 | 10:39 WIB
Ekonomi
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

SHANGHAI, www.wowbabel.com -- Pemulihan ekonomi yang belum stabil akibat  penyebaran Covid-19 mendorong harga timah tetap tinggi. Di pasar Shanghai Futures Exchange (ShFE) pada pembukaan pasar Senin (26/7/2021) pagi harga timah naik 1,7% dari harga penutupan pekan lalu.

"Logam dasar Shanghai sebagian besar naik lebih tinggi pada Senin pagi karena pemulihan ekonomi yang tidak merata, dan pandemi COVID-19 . Kebijakan keuangan di pasar masih sedikit  khawatir," kata Analiis pasar Shanghai Metal Market, (SMM) .

Sementara  itu harga logam  di  London Metal Exchabge (LME) diperdagangkan beragam. Logam dasar, termasuk di LME pada Jumat lalu naik. Tembaga naik 1,74%, aluminium naik 1,74%, timbal turun 0,59%, dan seng naik 1,45%.

Di ShFE terjadi hal yang  sama. tembaga naik 1,12%, aluminium naik 1,09%, timbal turun 0,8%, seng naik 0,79%, dan timah  naik 1,74%

"Kontrak timah ShFE  yang paling banyak diperdagangkan  dengan kenaikan1,74% dengan harga berakhir  234.560 yuan per metrik ton Jumat malam lalu," ujarnya.

Kontrak September telah menggantikan kontrak Agustus sebagai kontrak yang paling banyak diperdagangkan Jumat lalu dan  terus meningkat. 

Menurut SMM harga keseluruhan diperkirakan akan terus berfluktuasi lebih tinggi dengan dukungan fundamental yang kuat. Apakah harga akan naik dalam jangka pendek akan ditentukani oleh operasi dana  yang akan memasuki pasar.

Dan Timah ShFE diperkirakan akan diperdagangkan di atas 231,500 yuan per metrik ton hari ini. (*)



MEDSOS WOWBABEL