Kombes Sihar ke Mabes, Kombes Afriadi Jabat Direskrimsus Polda Malut

Firman    •    Senin, 26 Juli 2021 | 18:09 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Gerbong mutasi terjadi di Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung. Mutasi perwira tinggi dan menengah di Polda Babel sesuai dengan telegram Kapolri tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen (Pol) Dr Gatot Eddy Pramono MSi. 

Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) A Maladi membenarkan, adanya surat telegram Kapolri mengenai mutasi personel Polri. Di Polda Babel ada pejabat utama (PJU) dan Auditor Tk III Itwasda termasuk beberapa Kapolres ikut dimutasi.

Untuk pejabat utama, Kombes (Pol) Pontjo Soediantoko yang  menjabat  Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalsel akan menggantikan posisi  Kombes (Pol) Sihar M Manurung sebagai Karo Ops Polda Babel Kombes (Pol) Sihar M Manurung mendapat  tugas baru sebagai Kabagmonev Rokerma KL SOps Polri.

Selain Karo Ops, Kabid Hukum Polda Babel yang dijabat Kombes (Pol) Darma Lelepadang akan digantikan oleh Kombes (Pol) Juliat Permadi Wibowo yang sebelumnya menjabat Kabid Hukum Polda Jambi. Kombes (Pol) Darma Lelepadang nantinya akan pindah tugas sebagai Kabid Hukum Polda Sulsel.

Jabatan Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Babel Kombes (Pol) Afriadi Lesmana digantikan oleh AKBP I Nyoman Mertha yang sebelumnya menjabat  Irbid Itwasda Polda Bali.

Selanjutnya  Kombes (Pol) Afriadi Lesmana akan ditugaskan sebagai Direktur Reskrimsus Polda Maluku Utara.

Menurut Maladi mutasi ini merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. 

"Mutasi terjadi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dan ini merupakan sebagai dari kebutuhan Polri dan promosi jabatan bagi personel Polri," kata Maladi. (fn/wb) 




MEDSOS WOWBABEL