Pegawai Pemprov Babel Hanya 25 Persen Berkantor Selama PPKM

ADVERTORIAL    •    Senin, 26 Juli 2021 | 18:03 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Pemerintah Provinsi Kpeulauan Bangka Belitung memberlkakukan hanya 25 persen  jumlah pegawai yang masuk kantor. Sisanya 75% melakukan aktivitas pekerjaan dari rumah (WFH). 

Keputusan Gubernur Bangka Belitung ini sebagai tindak lanjut dari penetapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengatasi laju penularan Covid-19. 

Penegasan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman tentang penerapan PPKM di Provinsi Bangka Belitung disampaikan di depan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Senin (26/7/2021). 

Pada kesempatan Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKJ)  APBD Tanguan Anggaran 2020, Erzaldi menyampaikan penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Bangka Barat, Belitung Timur, dan Kabupaten Belitung. Oleh sebab itu sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat,  bagi daerah yanag masuk dalam PPKM Level 4 untuk kegiatan sektor non esensial diberlakukan 100 persen Work From Home (WFH). 

Sementara pada PPKM level 3 yang ada di kabupaten/kota lainnya akan diberlakukan pekerjaan maksimal 25 persen dari kapasitas pegawai kantor.

 "Sehingga mulai hari ini (Senin 26/7/2021), Pemprov Babel di setiap Perangkat Daerah (PD) menerapkan kapasitas pegawai maksimal 25 persen dari jumlah pegawai," ujar Erzaldi Rosman. 

Diapun meminta kepada setiap kepala perangkat daerah  untuk mengetahui pegawainya yang memiliki riwayat penyakit komorbid didata oleh Dinas Kesehatan Babel. Mengingat saat ini sudah masuk varian Delta ke Indonesia dengan penularan lebih ganas 7 kali dibanding Varian Alfa. 

"Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan imunitas kita. Menurut penelitian, meningkatkan imunitas dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti membuat suasana hati selalu bahagia dan gemar bersedekah," pungkasnya.(adv/*) 



MEDSOS WOWBABEL