Ternyata Ustadz Jauhari Dihabisi Oleh Muridnya Sendiri

Herdian wow    •    Senin, 26 Juli 2021 | 15:50 WIB
Lokal
M Floriansyah yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Ustadz Jauhari. (ist)
M Floriansyah yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Ustadz Jauhari. (ist)

KOBA, www.wowbabel.com - Identitas pelaku pembunuhan Ustadz Jauhari (41) sudah diketahui yaitu M Floriansyah  alias DD (34) yang merupakan murid pengajiannya warga Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Pihak keluarga pun sudah mengikhlaskan, namun proses hukum yang berlaku harus ditegakan sebagaimana mestinya.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Rais Muin atas seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo membenarkan pihaknya telah mengetahui identitas pelaku yang beralamatkan di Kelurahan Simpang Perlang.

"Hasil pengumpulan barang bukti dan keterangan pihak kami di lapangan, diketahui bahwa pelaku adalah anggota majelis yang dipimpin korban sebagai pengajar atau guru pengajian," ungkap Rais, Senin (26/7/2021)

Ia mengungkapkan pihaknya telah meminta keterangan dari saksi mata, keluarga korban dan masyarakat sekitar yang mengetahui kronologis kejadian.

"Peristiwa ini murni kriminalitas, dugaan sementara ada unsur dendam pribadi," ungkapnya

Ia melanjutkan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Bateng dan sedang dilakukan pemeriksaan.

"Alhamdulillah, pelaku menyerahkan diri dan diantar keluarganya ke Mapolres Bateng pada jam 12.30 WIB tadi dan sekarang lagi dalam tahap pemeriksaan," terangnya

Sementara keluarga korban, Yansah mengiklaskan kejadian, namun proses hukum tetap berlanjut dan menyerahkan sepenuhnya ke pihak Kepolisian.

"Kita serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian," ujar Yansah.

Sebelumnya, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada Minggu (25/7) sekira pukul 14.00 WIB. Saat kejadian, korban tengah santai di rumah, tiba-tiba pelaku datang membawa senjata tajam berupa parang yang langsung mengayunkan parang ke bagian punggung korban sebanyak 3 kali.

Akibat ayunan senjata tajam itu, korban langsung tersungkur dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang merupakan rumah korban di Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE