Sidarta: Keberhasilan PPKM Level 4 Tergantung Kepatuhan Masyarakat.

Chairul Aprizal    •    Selasa, 27 Juli 2021 | 02:56 WIB
Lokal
Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama.(rul/wb)
Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama meyakinkan masyarakat dengan PPKM Level 4 akan berhasil menurunkan kasus Covid-19 yang saat ini terbilang tinggi di Bangka Barat dengan catatan masyarakat disiplin, taat, dan jujur terhadap diri sendiri.

Sidarta mengakui tujuan utama dari PPKM adalah dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan kunci utamanya kepatuhan masyarakat terhadap segala imbauan pemerintah.

"Jadi inilah makanya kita lakukan upaya edukatif kepada masyarakat dengan mengedepankan prinsip-prinsip persuasif, humanis, " kata Sidarta, Senin (26/07/2021).

Sidarta menyebutkan juga upaya edukasi itu perlu diberikan contoh oleh pemerintah agar tidak melakukan acara yang menyebabkan keramaian.

"Makanya tadi saya tekankan betul sama Pak Sekda agar kita jangan sampai ada acara. Artinya memberi contoh dalam posisi kita melaksanakan tugas sehari-hari di pemerintahan maupun kita sebagai aparatur negara di kehidupan sosial tempat dimana kita tinggal," jelas Sidarta.

Dikatakan Sidarta sudah banyak beberapa sampel daerah yang membuktikan bahwa dengan diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dapat menurunkan kasus Covid-19. 

"Bangka Selatan tempo hari pernah bermasalah dengan yang kita alami saat ini, pernah melakukan itu yang jaman Pak Kapolres yang sekarang menjabat di Bangka Barat saat ini, itu pernah dengan PPKM yang ketat selama dua minggu," tutur Sidarta. 

"Alhamdulillah dengan kedisiplinan masyarakat kasusnya langsung zero langsung habis. Jadi kita harus berpikir mengorbankan waktu kita sesaat untuk waktu kita yang panjang daripada nanti kita sudah setengah mati berusaha sebagian masyarakat sudah yakin berdisiplin, eh sebagian lagi tidak pedulikan. Itu malah semua, termasuk yang disiplin jadi korban juga" ujarnya.

Sidarta mengajak bersama-sama untuk mematuhi peraturan PPKM Level 4 seperti menelan obat pahit tapi untuk dapat keluar dari zona merah ini supaya bisa beraktivitas normal lagi.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL