Bapak-Ibu Ingat Ya Bantuan Tunai Untuk Kebutuhan Pokok

ADVERTORIAL    •    Rabu, 28 Juli 2021 | 23:07 WIB
Lokal
Penyaluran  bantuan sosial tunai (BST) di Sungailiat (ist)
Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Sungailiat (ist)

SUNGAILIAT, wowbabel.com-- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman kembali mengingatkan penerima bantuan sosial tunai (BST) untuk membeli kebutuhan pokok keluarga selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Penyaluran  BST dimulai serentak sejak 18 Juli 2021 di Seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Bangka Belitung. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp 300.000. Pada bulan ini, masing-masing KPM akan mendapatkan BST  periode Mei dan Juni, sehingga mendapatkan Rp 600.000/KPM. 

"Bapak-ibu diingat ya, bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat agar tidak perlu beraktifitas diluar selama masa PPKM. Tolong dibelanjakan untuk kebutuhan pokok saja," kata Erzaldi Rosman.

Gubernur Bangka Belitung bersama Kapolda Babel, Irjen Pol  Anang Syarif Hidayat,  Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka, Syahbudin ikut menyambangi Kantor PT Pos Sungailiat,  Bangka, Rabu (28/7/2022).

Rombongan Forkopimda ingin memastikan jika penyaluran BST tepat sasaran. Setelah melihat alur penyaluran BST terlaksana dengan baik dengan sistem yang terdigitalisasi dan proses pencairan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Gubernur bersama Forkopimda Babel  menyerahkan BST secara simbolis.

Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa yang ikut hadir menjelaskan jika KPM di Babel yang sudah menerima BST per Rabu (28/7)  ini hingga pukul 13.00 WIB sebanyak 47 persen. Untuk  KPM di  Sungailiat  KPM yang terdaftar sebanyak 1.112 orang.

Proses pencairan setiap jam melayani maksimal 40 orang.  Pencairan BST hingga pukul 16.00 WIB.  Masyarakat tidak perlu takut karena pihaknya melayani hingga 31 Juli 2021.

Selain melakukan proses pencairan BST, PT Pos Indonesia juga memberikan suplemen kepada penerima BST,  terdiri dari vitamin dan obat-obatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Babel.

Pemerintah Pusat  mengalokasikan Rp 15,1 triliun untuk 10 juta KPM selama 2 bulan yakni Mei  dan Juni 2021. Masyarakat bisa mengecek status kepenerimaan melalui cekbansos.kemensos.go.id. (adv/wb)



MEDSOS WOWBABEL