Selama PPKM Level 4, AKP Albert : Beli Kopi Bungkus Saja Bawa Pulang

Chairul Aprizal    •    Rabu, 28 Juli 2021 | 10:12 WIB
Lokal
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Muntok segera lakukan sosialisasi penerapan PPKM Level 4 kepada para pedagang dan pemilik warung di Kota Muntok.(rul/wb)
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Muntok segera lakukan sosialisasi penerapan PPKM Level 4 kepada para pedagang dan pemilik warung di Kota Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Satgas Covid-19 Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat bersama Kapolsek Muntok dan Wadanpos TNI AL Muntok, turun ke Pasar Muntok untuk mendisiplinkan masyarakat yang memasuki kawasan pasar saat PPKM Level 4, Selasa (28/07/2021) pagi.

Camat Muntok Sukandi selaku Ketua Satgas Kecamatan menyampaikan sejak adanya surat edaran Bupati Bangka Barat yang diterima, Tim Satgas Kecamatan perlu memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi masyarakat Muntok.

"Mulai diberlakukan sejak tanggal 26 dan selama diterapkan hingga hari ini di pasar warga kita tidak hentinya kita ingatkan prokes dan sebagainya, sebagai salah satu cara memutus rantai Covid dan mengurangi kasus di PPKM Level 4 kita ini," kata Sukandi.

Sukandi menerangkan pasar akan jadi salah satu titik pusat yang akan dipantau hingga tanggal 2 Agustus masa PPKM Level 4 untuk dilihat perkembangan kasus kedepannya, jika berkurang maka dapat dicabut status PPKM level 4 itu.

"Kalau dilihat kondisi pasar sudah cukup patuhlah meski masih ada satu dua orang yang tidak pakai masker dan juga ditempat hiburan pada malam hari kita lihat sudah tutup. Warung kopi juga sampai jam 21.00 sudah tutup artinya sudah patuh terhadap imbauan dan edaran yang kita sampaikan itu," tutur Sukandi.

Kapolsek Muntok AKP Albert Tampubolon menjelaskan sanksi yang diterapkan bagi pelanggar di status PPKM Level 4 belum dimuat dalam edaran sehingga pihaknya hanya memberikan sanksi sosial seperti push up bagi yang tidak menggunakan masker.

"Semoga ke depan tanpa ada sanksipun masyarakat bisa sadar memang pemerintah, baik gubernur maupun bupati sedang menggodok untuk aturan sanksi bagi pelanggar prokes" tandas Albert.

Kapolsek Muntok pada kondisi PPKM Level 4 menginstruksikan personelnya untuk dapat memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat sebelum memberikan himbauan prokes.

"Dalam hal kecil misalnya tidak perlu kita nongkrong atau duduk terlalu lama di warung kopi, usahakan beli kopi bungkus saja," tukas Kapolsek Muntok.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL