Daroe Tri Sadono Resmi Dilantik Sebagai Kajati Bangka Belitung

Firman    •    Kamis, 29 Juli 2021 | 12:13 WIB
Lokal
Kajati Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono.(ist)
Kajati Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Daroe Tri Sadono resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kajati Babel) menggantikan I Made Suarnawan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Daroe Tri Sadono dilakukan di Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Kasi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Bangka Belitung Basuki Rahardjo membenarkan Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung hari ini resmi dilantik.

"Iya benar hari ini dilantik dan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dilakukan di Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia," kata Basuki Rahardjo, Kamis (29/7/2021).

Selain itu disampaikan Basuki, nanti setelah dilakukan pelantikan akan dilakukan pisah sambut di Mahligai Rumdin Gubernur Bangka Belitung.

"Kalau tidak ada halangan tanggal 6 Agustus nanti akan dilakukan pisah sambut Kajati yang lama dengan Kajati yang baru," imbuh Basuki.

Sebelumnya, pergantian jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung tersebut tertuang dalam surat Keputusan Jaksa Agung Nomor 169 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia Tanggal 14 Juli 2021 yang ditandatangani langsung oleh Jaksa Agung Burhanuddin.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati Babel) dari I Made Suarnawan resmi digantikan Daroe Tri Sadono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Riau Pekanbaru.

I Made Suarnawan akan di promosikan jabatannya ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia, menjadi Direktur Tata Usaha Negara.(fn/*) 



MEDSOS WOWBABEL