Lempah Kuning Juara Hadir di Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 29 Juli 2021 | 22:22 WIB
Travel
Lempah Kuning Juara dan Kopi Kustik Toboali.(ist)
Lempah Kuning Juara dan Kopi Kustik Toboali.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pondok Lempah Kuning Juara dan Kopi Kustik Toboali resmi membuka cabang barunya di Kota Pangkalpinang, tepatnya di Jalan KH Abdurrahman Siddiq.

Peresmian Lempah Kuning Juara dan Kopi Kustik ini sebelumnya dihadiri  Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen bersama istrinya, Kamis (29/7/2021).

Bagas, pemilik Kedai Lempah Kuning Juara dan Kopi Kustik mendirikan cabang baru atau pertamanya di Pangkalpinang, selain di Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Di tempat Kedai Lempah Kuning Juara ini, kata Bagas, akan tersedia berbagai macam jenis ikan laut yang disajikan dengan masakan khas Bangka Selatan dan Kopi Kustik Toboali.

"Menu spesial yang jadi pilihan utama itu lempah kepala ikan manggali, ikan kakap, ikan tenggiri dan sembilang. Itu menu utama yang kami sajikan," ujarnya. 

Adapun harganya sendiri, menurutnya sangat bervariatif menyesuaikan dengan jenis ikan yang tersedia, karena ikan tersebut langsung didatangkan dari daerah Sadai, Bangka Selatan. 

"Ikan yang kami sediakan masih segar, karena langsung dari nelayan di Sadai. Selain lempah kuning kita juga menyediakan kopi dan makanan ringan," tutur Bagas. 

Salah satu penikmat kuliner lempah Kuning Juara, Eddy Supriadi yang hadir bersama istrinya, itu mengaku masakan dari lempah kuning juara memiliki ciri khas atau punya perbedaan tersendiri dengan masakan yang ada.

Aroma rempah-rempah dan cita rasa dalam masakan tersebut itulah yang memiliki perbedaan dari masakan lainnya. Selain itu, kata Eddy, ikan yang disediakannya pun masih sangat segar.

Di sisi lainnya, Eddy mengatakan kehadiran lempah kuning ini menjadi refrensi baru bagi para penikmat lempah kuning di Kota Pangkalpinang. 

"Punya kombinasi tersendiri, lebih seger dan punya tester tersendiri pokoknya. Saya waktu di Toboali dulu hampir setiap hari langganan di cabangnya yang di Toboali, dia ada cita rasa tersendiri dari Bangka Selatan," tukasnya.(hen/wb) 



MEDSOS WOWBABEL