Di Bangka Tengah, Kecamatan Pangkalanbaru Tertinggi Penyebaran Covid-19

Herdian wow    •    Jumat, 30 Juli 2021 | 08:32 WIB
Lokal
Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun.(dok)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun.(dok)

KOBA, www.wowbabel.com -- -Semakin hari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah kian meningkat dimana tercacat pada bulan Juli sampai dengan Kamis, (29/7/2021) sebanyak 1.285 orang yang terpapar Covid-19 serta 28 orang meninggal dunia.

Data yang diperoleh wowbabel dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah menunjukkan Kecamatan Pangkalan Baru merupakan kecamatan yang tingkat penyebarannya Covid-19 tertinggi dibandingkan dengan lima Kecamatan lainnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun menyebutkan kasus positif Covid-19 di Bangka Tengah beberapa hari terakhir terjadi peningkatan bila bandingkan periode yang sama pada bulan-bulan sebelumnya.

"Total kasus Covid-19 sampai dengan saat ini berjumlah 4.008 kasus dimana 3.335 dinyatakan sembuh dan sebanyak 607 orang menjalani karantina dan isolasi mandiri sedangkan total yang meninggal sebanyak 66 orang," terangnya, Jumat (30/7/2021)

Ia menambahkan tingginya tingkat penyebaran Covid-19 disebabkan masih banyaknya masyarakat yang tidak taat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sangat prihatin dengan keadaan ini dan jika tidak diatasi dengan baik maka akan terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 yang sangat signifikan bahkan pada Rabu, (27/72021) kemarin sebanyak 105 orang yang terpapar Covid-19," ungkap Zaitun. 

Lebih lanjut Zaitun menjelaskan sebagian masyarakat menganggap biasa-biasa saja terhadap kasus Covid-19 dan ini sangat disayangkan.

"Mari kita sama-sama berjuang untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah jika bukan kita siapa lagi dan kami tidak akan mampu untuk melakukan sendiri karena kita harus saling bekerjasama dan kami berharap masyarakat jangan kendor untuk menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.(her/wb)



MEDSOS WOWBABEL