Erzaldi Rosman Cek Renovasi Instalasi Darurat untuk Pasien Covid-19 di Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Jumat, 30 Juli 2021 | 14:37 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman beserta rombongan mengecek  persiapan Gedung Diklat tempat Wisma Karantina yang sedang direnovasi sebagai instalasi darurat untuk pasien Covid-19, Jumat (30/07/2021).

Didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat bersama Forkopimda Bangka Barat, Gubernur menyampaikan tindak lanjut dari rapat koordinasi di Kecamatan Tempilang kemarin bahwa instalasi darurat ini untuk meningkatkan kapasitas.

"Jadi insya Allah hari Senin ini sudah siap kurang lebih sekitar 138 tempat tidur yang akan dijadikan sebagai instalasi darurat Covid-19," jelas Erzaldi.

Erzaldi Rosman mengatakan instalasi darurat ini akan menjadi bagian dari RSUD Sejiran Setason khusus untuk menangani para pasien Covid-19.

"138 ini (tempat tidur-red) angka yang sangat ideal tinggal kami nanti mendukungnya dengan beberapa peralatan-peralatan pendukung dan harapannya ini dapat segera beroperasi," harap Erzaldi Rosman.

"Dan saya dengar juga lagi-lagi Pak Bupati dan Wakil Bupati beserta pak Kapolres dan Pak Dandim ini luar biasa cepat tanggapnya, sedang seleksi untuk menambah nakes dalam rangka pengoperasian instalasi ini," imbuh Erzaldi Rosman.

Erzaldi minta dukungan juga dari masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-sebaiknya sehingga diyakini kasus Covid-19 akan melandai turun.

"Dana dari APBD Bangka Barat untuk instalasi ini rehabnya dan tempat tidurnya pun memang sudah siap kita pakai tempat tidur, tempat tidur dulu yang masih bisa kita pakai dan provinsi membantu tabung gas, ada juga bantuan kita sudah minta ke pusat," tukas Erzaldi.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL