Vaksin Syarat Wajib Penumpang Keluar Masuk Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:27 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Sidarta Gautama menyampaikan syarat terbaru untuk penumpang masuk dan keluar Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok adalah yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

Selain syarat keterangan swab antigen, Sidarta menjelaskan penumpang harus menunjukkan bukti bahwa sudah disuntik vaksin karena sudah adanya SE Gubernur No. 5500487 Dishub itu untuk wajib vaksin.

"Bagi pelaku perjalanan yang menggunakan transportasi laut baik yang ke Tanjung Api api maupun yang dari Tanjung Api api ke Tanjung Kalian," imbuhnya, Sabtu (31/07/2021).

Sidarta mengatakan aturan ini sudah mulai berlaku sejak kemarin dan sudah diterapkan sekarang sehingga penumpang keluar ataupun masuk Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok diwajibkan sudah paksin.

"Wajib selain daripada dia boleh memilih PCR atau antigen, penumpang yang tidak memiliki itu tidak bisa diberangkatkan dulu untuk sementara waktu ini seperti itu, kemarin sudah ramai yang tidak bisa berangkat," tutur Sidarta.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL