Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Bateng Tambah 15 Tempat Tidur di RS

Ronie Wow    •    Selasa, 03 Agustus 2021 | 21:17 WIB
Lokal
Pemkab Bateng menggelar Rapat Koordinasi Satuan Tugas Covid-19 Bangka Tengah di Ruang Rapat VIP Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (3/8/2021).(her/wb)
Pemkab Bateng menggelar Rapat Koordinasi Satuan Tugas Covid-19 Bangka Tengah di Ruang Rapat VIP Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (3/8/2021).(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Pemkab Bateng menggelar Rapat Koordinasi Satuan Tugas Covid-19 Bangka Tengah di Ruang Rapat VIP Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (3/8/2021).

"Hari ini kita bersama-sama dengan teman-teman dari Kecamatan, Kapolsek hadir di sini dengan Kepala Pukesmas untuk kembali menyikapi kondisi perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini, khususnya kita di Kabupaten Bangka Tengah," ungkap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memimpin rapat.

Algafry mengungkapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Bangka Tengah, pihaknya akan menambah 15 space tempat tidur di RSUD Kabupaten Bangka Tengah.

"Untuk mengantisipasi segala hal, termasuk hari ini kita sudah mulai membuka ruang kamar penambahan tempat tidur di RSUD Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 15 space, Insya Allah mudah-mudahan itu menjadi antisipasi kita, terutama untuk mengantisipasi kondisi Covid-19 yang sedang atau menuju ke berat," terang Algafry.

Lanjutnya untuk kekurangan-kekurangan yang berbagai pihak sampaikan hari ini, seperti tabung oksigen akan segera disampaikan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kekurangan-kekurangan yang berbagai pihak sampaikan hari ini,  seperti tabung oksigen, Insya Allah akan segera kami sampaikan ke pihak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tutur Algafry.

Ia pun menambahkan pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat untuk sadar akan bahaya dari Covid-19 dan tetap wajib menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kita akan terus bergerak sampai ke desa-desa, untuk saling mengingatkan dan memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya Covid-19," tandasnya (her/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL