Desanya Masuk Blank Spot, Rian Kodri Mengaku Prihatin

Robby_Salim    •    Jumat, 06 Agustus 2021 | 17:25 WIB
Lokal
Rian Kodri salah satu pemuda Desa Kepoh.(ist)
Rian Kodri salah satu pemuda Desa Kepoh.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sebanyak 41 desa di Provinsi Bangka Belitung masih belum terjangkau jaringan internet atau blank spot. Daerah-daerah tersebut tidak tercover sinyal komunikasi, diantaranya enam desa di Bangka Selatan.

Enam desa di Bangka Selatan yang masih blank spot tersebut yakni Desa Kepoh Kecamatan Toboali, Celagen Kecamatan Kep. Pongok, Pongok Kecamatan Kepulauan Pongok, Payung Kecamatan Payung, Sukajaya Kecamatan Pulau Besar, Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok.

Rian Kodri salah satu pemuda Desa Kepoh, mengaku prihatin dengan kondisi di  desanya. Di era digital yang semakin maju teknologi masih ada desa di Kecamatan Toboali yang belum terjangkau sinyal.

 “Bagaimana kita mau melek informasi tentang dunia luar? Jaringan internet aja sulit,” ungkap Rian Kodri kepada wowbabel.com, Jumat (06/08/2021).

Rian yang juga Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Bangka di Jakarta (ISBA JAYA) berharap tidak ada lagi desa di Bangka Belitung yang masih blank spot. Lantaran jaringan internet sudah menjadi kebutuhan di era digital, ditambah lagi era pandemik yang sudah serba online.

“Apalagi di masa PPKM ini, butuh internet agar bisa mengurangi interaksi di luar rumah,” ujar Rian.

Rian berharap pemerintah segera mengatasi blank spot di desanya dengan pembangunan tower agar akses komunikasi nelpon dan internet di Desa Kepoh.

“Harapannya masyakakat desa kami sudah bisa menikmati kemudahan jaringan internet untuk komunikasi, pendidikan, kebutuhan sosial,” harap Rian.(rob/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL