Realisasi PAD Babel Rendah, Baru 10,26 Persen Hingga Agustus

Tim_Wow    •    Jumat, 13 Agustus 2021 | 22:55 WIB
Hiburan
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyoroti rendahnya realisasi retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi langsung ke Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan, sebelum menandatangani MoU KUA-PPAS tahun anggaran 2021, yang mana realisasi retribusi per 10 Agustus 2021 baru mencapai 10,26 persen atau Rp 2,61 miliar dari target Rp 20 miliar lebih. 

"Meski masih dilanda pandemi, etos kerja perangkat daerah tak boleh menurun dalam memenuhi pencapaian target retribusi ini," kata Herman Suhadi saat mimpin Rapat Penandatangan MoU KUA-PPAS tahun anggaran 2021 di Ruang Badan Anggaran DPRD Babel, Jum'at (13/8/2021). 

"Tidak boleh pesimis untuk mencapai target di sisa tahun anggaran ini, tidak ada kerja yang terasa berat jika dipikul bersama-sama," ujarnya.

Lanjutnya, DPRD mendorong Gubernur Babel bersama seluruh perangkat daerah untuk bekerja keras dan cerdas mengejar ketertinggalan pendapatan retribusi di sisa waktu lima bulan lagi.

"Mari kita kerja sama dan sama-sama bekerja," jelas Herman Suhadi. 

Pihaknya mencermati potensi PAD agar semakin dioptimal seperti sektor pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Babel yang terus membaik-*

"Diperlukan komitmen dan sinergi kuat untuk memaksimalkan PAD dari sektor ini untuk menutup defisit atau kekurangan pembiayaan-pembiayaan di tahun 2021," pungkas Herman Suhadi. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL