Digerebek Polisi, Anggi Bersembunyi di WC Rumah Kontrakan

Herdian wow    •    Selasa, 17 Agustus 2021 | 22:56 WIB
Lokal
Anggi saat diamankan anggota Satreskrim Polres Bangka Tengah.(ist)
Anggi saat diamankan anggota Satreskrim Polres Bangka Tengah.(ist)

KOBA, www.wowbabel.com -- Satreskrim Polres Bangka Tengah berhasil menangkap Anggi alias Anugrah (27) warga Desa Terubus Kecamatan Lubuk Besar, Senin (16/8/2021) di Desa Benteng Kecamatan Pangkalanbaru.

Anggi menjadi salah satu orang yang diburu Satreskrim Polres Bangka Tengah lantaran diduga telah menggelapkan sejumlah barang dan uang milik Angga, warga Koba.

Berdasarkan laporan dari Angga pada tanggal 24 Juni 2021  barang-barang yang digelapkan oleh Anggi berupa satu unit motor, 2 set mesin tambang timah dan uang senilai Rp 12 juta.

Keberadaan Anggi berhasil diendus polisi setelah mendapatkan laporan dari warga. Anggi berada di sebuah rumah kontrakan kawasan Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru.

Senin (16/8/2021) sekira pukul 20.00 WIB, anggota Satreskrim Polres Bangka Tengah menuju kontrakan yang menjadi tempat persembunyian Anggi. Setelah melakukan pengintaian, sekira pukul 24.00 WIB, polisi langsung masuk ke rumah kontrakan dan berhasil menangkap Anggi yang sedang bersembunyi di WC.

Anggi langsung digelandang ke Mapolres Bateng untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Rais Muin membenarkan penangkapan terhadap Anggi alias Anugrah.

"Saat ini, kami masih memintai keterangan pelaku terkait keberadaan barang bukti milik korban," ujarnya

Rais menambahkan selama dalam pengejaran pelaku sangat licin, ia selalu berpindah-pindah tempat tinggal. Pihaknya juga berupaya maksimal terus mengejar pelaku, hingga akhirnya tertangkap tanpa perlawanan disebuah kontrakan warga Desa Benteng.

"Pelaku sendiri akan akan dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman kurungan penjara di atas 4 tahun," tukasnya.(her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE