Speed Angkut Satu Keluarga Tenggelam, Seorang Balita Hilang

Aston    •    Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:54 WIB
Lokal
Caption: Tim melakukan pencarian balita yang tenggelam di Perairan Tukak Sadai. (as/wb)
Caption: Tim melakukan pencarian balita yang tenggelam di Perairan Tukak Sadai. (as/wb)

TUKAKSADAI, www.wowbabel.com -- Bertepatan hari kemerdekaan 17 Agustus diwarnai kecelakaan transportasi laut di Kabupaten Bangka Selatan. 

Sebuah armada penyeberangan laut jenis speed  di Dermaga Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Dermaga Sadai Kecamatan Tukak Sadai tenggelam akibat gelombang tinggi, Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Speed penumpang jenis kayu itu tengah bertolak dari Dermaga Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Dermaga Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai. 

Namun, setengah perjalanan, terjadi badai angin disertai gelombang tinggi yang mengakibatkan speed yang tengah mengangkut empat penumpang itu tenggelam. 

Keempat penumpang merupakan satu keluarga, yakni pasangan suami istri  Irwantono dan Sundari serta dua orang buah hati mereka, yakni Ilham berusia 3 tahun dan Alfin yang masih berusia 8 bulan. 

Kapolsek Lepar Pongok, Ipda Jonathan  Silaban mengungkapkan, satu orang penumpang, yakni Ilham hilang dan hingga saat ini masih belum diketemukan akibat peristiwa tersebut. Sedangkan tiga penumpang lainnya berhasil dievakuasi dengan selamat.

"Kejadiannya sekitar jam 9.30 WIB, satu penumpang yang masih anak belum ditemukan dan masih proses pencarian. Kami sudah berkoordinasi dengan Satpolair Polres Basel dan Basarnas, saat ini terus dilakukan upaya pencarian, semoga segera ditemukan dan rekan-rekan dari Satpolair sudah turun," ungkap Jonathan dikonfirmasi awak media. 

Ia mengatakan,  peristiwa tersebut terjadi akibat cuaca buruk  angin kencang disertai gelombang tinggi.

"Pagi ini anginnya memang kencang, dan gelombangnya cukup tinggi," tukasnya. (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE