Warga Perantau PEKA dan Mahasiswa Basel Bersama Riza-Debby Tebar Kepedulian di Hari Kemerdekaan

ADVERTORIAL    •    Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:27 WIB
Lokal
Momen Hari Kemerdekaan HUT Ke-76 RI,  warga Perkumpulan Perantau Bangka Selatan (WAG PEKA) bersama Mahasiswa Persatuan Mahasiswa Bangka Selatan (PMBS) menggelar bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako serta vitamin kepada para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Kota Toboali, Senin (16/8/2021).(ist)
Momen Hari Kemerdekaan HUT Ke-76 RI, warga Perkumpulan Perantau Bangka Selatan (WAG PEKA) bersama Mahasiswa Persatuan Mahasiswa Bangka Selatan (PMBS) menggelar bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako serta vitamin kepada para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Kota Toboali, Senin (16/8/2021).(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Momen Hari Kemerdekaan HUT Ke-76 RI,  warga Perkumpulan Perantau Bangka Selatan (WAG PEKA) bersama Mahasiswa Persatuan Mahasiswa Bangka Selatan (PMBS) menggelar bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako serta vitamin kepada para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Kota Toboali, Senin (16/8/2021). 

Perkumpulan warga rantauan asal Bangka Selatan yang berada di luar Pulau Bangka  bergandengan tangan bersama mahasiswa mengumpulkan dana untuk membantu warga yang tengah berjuang melawan virus Covid-19 di kampung halaman asal mereka. 

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi pun turut berpartisipasi dalam kegiatan  bhakti sosial tersebut. Bahkan, Riza - Debby bersama perwakilan WAG PEKA dan Mahasiswa PMBS menyerahkan langsung secara dor to door ke rumah pasien yang tengah menjalani Isoman. 

Riza Herdavid mengatakan kalau bantuan paket sembako serta vitamin tersebut tentunya sangat membantu pasien isoman dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami bersama-sama jemput bola untuk meringankan beban kawan-kawan yang sedang tertimpa musibah Covid dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama masa karantina," ujar Riza. 

Disela-sela menyerahkan bantuan, Riza-Debby memberikan motivasi agar pasien semangat dalam menjalani isoman, tetap tenang, dan selalu berpikir positif  untuk menjaga imun agar tidak mudah drop. 

"Kalau kita bawa enjoy, semangat, senang dan pikiran tenang Insya Allah bisa sembuh dari virus ini," pesan Riza.

Widi Prasetyo Eros Ketua Program Aksi Peduli Covid-19 - WAG PEKA Basel mengatakan paket sembako yang dibagikan kurang lebih 300 paket dan kurang lebih sekitar 9.000 butir Vitamin C,  dan beberapa makanan dan minuman sehat. 

"Program ini merupakan kelanjutan dari Aksi Program di Tahun sebelumnya 2020 kemarin saat di masa Pandemik. Dimana kami menghimpun dana donatur untuk menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis Basel, APD yang dibagikan berupa Hazmat, Helm Pelindung Diri, Masker yang dikhususkan untuk para tenaga kesehatan," kata Widi.

"Kami jauh di rantau, kami tidak bisa melakukan apa-apa, hanya ini hal kecil yang dapat kami lakukan," imbuhnya. 

Dalam penyaluran bantuan PEKA Basel berkolaborasi dengan mahasiswa dikoordinir oleh Falih Nasrullah, Anash, Tris dan Revi dari  PMBS beserta  Harly yang selama ini dikenal aktif di Baznas Bangka Selatan. Dilibatkannya para mahasiswa perantau sebagai sumbangsih, kepedulian dan program kolaborasi WAG PEKA Basel kepada para Pemuda terhadap Kampung halaman mereka di Tahun 2021.

"Kami ingin sedikit berbagi kepada saudara-saudara kami semoga sedikit membantu dan bermanfaat. Terima kasih kawan-kawan mahasiswa, Harly Safri dari Baznas Basel, dan Musani Bujui," ujar Rudisia Usman didampingi Rizani Usman,  Sarbini, dan Mairodi melalui video confrence.(adv/*) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE