Serbuan Vaksinasi dan Penyekatan untuk Antisipasi Meluasnya Varian Delta di Belitung

Tim_Wow    •    Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:18 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGALPINANG,www.wowbabel.com – Pemerintah Provinsi Bangka Bleitung mengambil kebijakan pembatasan lokal dan serbuan vaksinisasi di Pulau Belitung. Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran virus Corona varian Delta yang sudah terindikasi masuk Pulau Belitung. 

Tak saja serbuan vaksinasi, kegiatan trakcing dan testing, hingga memberlakukan isolasi terpadu (isoter) bagi pasien Covid-19 juga akan ditingkatkan. Kebijakan ini diambil setelah rapat Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman dengan Kapolda, Danrem 045/Gaya, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Tim Satgas Daerah yang baru dibentuk.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan kebijakan penangulanang Covid-19 ini dalam telekonferen dengan Bupati Belitung Sahani Saleh yang dihadiri oleh Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, Kajati Babel Daroe Tri Sadono dan Waka Polda Babel, Brigjen Pol Umardhani, Rabu (18/8/2021).

“Kami dengan Forkompinda lengkap dapat berita varian delta di Belitung. Jadi Pak Bupati, kita harus mengambil kebijakan dalam hal ini. Pak Kapolda, Pak Danrem, dan Pak Kajati ingin membatu mengatasi masalah ini. Oleh sebab itu kami sepakat agar Pak Bupati mengambil kebijakan guna mengatasi penularan varian ini,” kata Erzaldi kepada Sahani Saleh.

Kebijakan yang akan diambil, lanjut Erzaldi dengan menambah testing dan tracking di Belitung. Setelah hal itu dilanjutkan dengan langkah menempatkan pasien untuk di isolasi terpadu. 

“Kami minta bantu koordinasi dengan Pak Kapolres, Dandim, dan Kejari tentang kebijakan pembatasan lokal sebab akan dilakukan penyekatan jalan dan lainnya. Kami juga akan menyerang vaksin, beberapa jatah vaksin akan kita tambah ke Belitung. Kami berupaya vaksin di Belitung lebih banyak. Kita ada Satgas Vaksin ketuanya Pak Waka Polda. Nanti Kepala Dinas Kesehatan Belitung berkoordinasi dengan Pak Waka Polda. Besok kita bergerak langsung,” tukas Erzaldi.

Sahani Saleh mengakui indikasi adanya pasien Covid-19 Varian Delta ini di Belitung. Pihaknya akan siap menjalankan kebijakan yang diputuskan bersama dalam mengantisipasi meluasnya Virus Varian Delta. (*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE