Ini Pesan Kejari Babar Kepada Pengurus Askab PSSI Bangka Barat yang Baru Dilantik

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 21 Agustus 2021 | 22:45 WIB
Lokal
Sekretaris Umum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya melantik Ketua Umum dan Pengurus Askab PSSI Bangka Barat, Sabtu (21/08/2021), di Agro Wisata BMI Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)
Sekretaris Umum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya melantik Ketua Umum dan Pengurus Askab PSSI Bangka Barat, Sabtu (21/08/2021), di Agro Wisata BMI Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)

PARITTIGA,www.wowbabel.com -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat mendukung seluruh Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bangka Barat yang baru saja dilantik untuk meningkatkan prestasi sepakbola di Bangka Barat.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas SH yang hadir mewakili pihak Kejari Bangka Barat dalam pelantikan Askab PSSI Bangka Barat 2021-2025, di Agro Wisata BMI Parittiga, Sabtu (21/08/2021), memberikan pesan terhadap PSSI yang baru saja dilantik.

"Bahwa kegiatan tersebut termasuk dalam Program Jaksa Peduli Olahraga dan Kesehatan dan dalam hal ini Kejaksaan Negeri Bangka Barat selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang melibatkan masyarakat terutama yang ada di Kabupaten Bangka Barat termasuk dalam kegiatan-kegiatan olahraga," ungkap Mario.

Mario menyampaikan pesan Kepala Kejari Bangka Barat berharap dengan telah dilantiknya Ketua Umum dan Pengurus Askab PSSI Bangka Barat periode 2021-2025 dapat membangkitkan gairah olahraga khususnya pada cabang olahraga sepakbola yang merupakan olahraga paling populer di dunia serta paling banyak digemari dan dekat dengan masyarakat.

"Diharapkan juga dapat semakin memajukan prestasi sepakbola di Kabupaten Bangka Barat dengan melaksanakan program-program kerja strategis untuk mencari bibit-bibit baru dengan cara mengadakan pelatihan sepakbola bagi anak usia dini dan mengadakan turnamen-turnamen hingga ke tingkat desa," tuturnya.

"Karena seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Bangka Barat memiliki sejarah sepakbola yang bagus dengan adanya dua klub yaitu Persibabar dan PS Muntok yang pernah bermain di liga nasional," tukasnya.

Mario menyebutkan apalagi dalam waktu dekat akan diselenggarakan Porprov ke-VI tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat dan cabang olahraga sepakbola menjadi cabang olahraga unggulan bagi Kabupaten Bangka Barat setelah sebelumnya meraih medali emas pada ajang Porprov ke-V di Kabupaten Bangka Tengah 2018 yang lalu.

"Sehingga diharapkan pada ajang porprov yang akan datang Kabupaten Bangka Barat dapat mempertahankan prestasi tersebut sekaligus sukses menjadi penyelenggara dan peserta pada ajang tersebut," tukasnya.(rul/wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL