Terima Pinjaman PT SMI, Pemprov Babel Garap PPI Baturusa Senilai Rp 32,9 M

Dwi H Putra    •    Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:52 WIB
Lokal
Caption: Maket Pembangunan PPI Sungai Batu Rusa. (sumber: DKP Babel)
Caption: Maket Pembangunan PPI Sungai Batu Rusa. (sumber: DKP Babel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sungai Baturusa salah satu proyek strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) guna merealisasikan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), mulai dilaksanakan dengan pembangunan gedung kios sarana pelelangan ikan di PPI dengan dana sebesar Rp 32,9 miliar dari pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

"Tahap pertama ini untuk gedung kios pelelangannya, ditargetkan selsai pada akhir tahun ini," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman usai peletakkan batu pertama pembangunan PPI, Selasa (24/8/2021). 

"Tahun depan sedang disusun anggarannya untuk ditambah lagi gedung utama yang merupakan perkantoran dan sarana mall berikut toko," ujarnya. 

Erzaldi melanjutkan memang pembangunan tahap pertama ini bersumber anggaran dari PT. SMI, sementara rencana pembangunan kedua menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). 

"PT SMI ini ada tiga diantaranya RSUD Ir Soekarno, PPI ini, sama PU (Pekerjaan Umum) perbaikan jalan," jelas Erzaldi. 

Ditambahkan Erzaldi, pelaksanaan proyek ini juga didampingi kepolisian, kejaksaan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Jadi terus didampingi, pendampingan ini jangan saja kita-kita, masyarakat semua lah, masyarakat juga mendampingi dan mengawasi," pungkas Erzaldi. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL