Diiming-imingi Es Krim, Dua Bocah di Desa Nibung Hampir Jadi Korban Penculikan

Herdian wow    •    Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:52 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

KOBA, www.wowbabel.com -- Bagi orang tua yang memiliki putra putri diharapkan untuk lebih waspada dan berhati-hati karena di Desa Nibung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, dua orang bocah hampir menjadi korban percobaan penculikan oleh orang yang tidak dikenal 

Kepala Desa Nibung, Roni Pahrizal, mengungkapkan bocah yang hampir menjadi korban percobaan penculikan tersebut masih merupakan keluarga.

"Kejadian ini terjadi beberapa hari yang lalu di depan SDN 7, dimana anak kecil tersebut saat sedang bermain dipanggil seseorang yang tidak dikenal dengan membawa es krim," ungkapnya, Kamis (26/8/2021)

Selanjutnya kedua bocah yang sedang bermain itu tergiur untuk mengambil es krim yang disodorkan oleh orang yang tidak dikenal tersebut. 

"Di saat akan memegang tangan si anak yang sudah menerima es krim ada warga yang melihat hal tersebut dan menanyakan sambil berjalan ke arah OTD yang akan menggendong bocah cilik, namun saat mengetahui ada warga yang melihat langsung melepaskan tangan si anak dan melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor," ulas Roni.

Ia menambahkan kejadian ini baru kali ini dan menjadi pelajaran berharga kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya saat sedang bermain di luar rumah.

"Sebenarnya tidak perlu diberitakan namun khawatir pelaku percobaan penculikan masih berkeliaran silakan dipublikasikan," ucap Kades Nibung.

Sementara Kapolsek Koba, Iptu Martuani Manik mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai adanya percobaan penculikan terhadap anak-anak warga Desa Nibung.

"Belum ada laporan yang masuk namun jika kejadian itu benar adanya saya hanya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak desa atau pihak kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan," tukasnya.(her/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE