Dua Dekade Partai Demokrat, Bersama Rakyat Hadapi Pandemi Covid-19

krisya    •    Sabtu, 28 Agustus 2021 | 21:58 WIB
Opini
Caption: Kader Partai Demokrat di Bangka Belitung yang menyampaikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.
Caption: Kader Partai Demokrat di Bangka Belitung yang menyampaikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

PANDEMI Covid-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 belum juga usai. Berbagai upaya dilakukan untuk meredakan kasus Covid-19 dan juga mengurangi dampak pandemi dalam berbagai lini kehidupan.

Masyarakat diajak bertahan dalam pandemi yang menyebabkan ketidakpastian dalam berbagai sektor. Kepastian hidup dan carut marut ekonomi bahkan menjadi ancaman terburuk kala ini. Kesehatan tak bisa dikesampingkan, tapi roda ekonomi harus tetap berjalan, slogan-slogan ini kerap digaungkan demi kebangkitan ekonomi dan pemulihan dari pandemi ini.

Sejumlah strategi dijalankan pemerintah, memberikan stimulus dalam berbagai sektor kegiatan masyarakat dirasa jadi jalan untuk sama-sama menyelamatkan kesehatan dan ekonomi masyarakat.

Semua lini bergerak serentak dengan fokus yang sama, menangani pandemi dan keberlangsungan ekonomi. Tak terkecuali partai politik yang turut andil dalam menangani pandemi. Partai Demokrat ambil peran dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi.

Partai Demokrat terbilang responsif menyikapi pandemi ini. Hal ini terbukti dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hartimurti Yudhhoyono yang langsung menggerakkan Kader Demokrat untuk melaksanakan ‘Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona’ pada 23 Maret 2020 silam.

Melalui Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini melakukan sejumlah aksi nyata dengan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Dilangsir dari website demokrat.or.id, pada 5 Juni 2020 Partai Demokat telah berhasil menggalang dana senilai Rp 245 miliar yang disalurkan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri dalam bentuk alat pelindung diri, masker medis, micro ventilator, masker non medis, sarung tangan medis, paket sembako, vitamin, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, westafel portable, cairan disinfektan, alat semprot disinfektan, dan batuan uang tunai.

Memahami situasi pandemi yang masih terus terjadi, partai berlambang mercy itu kembali melaksanakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang dimulai sejak 25 April 2020. Melalui gerakan ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan untuk kembali menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya bagi kelompok masyarakat terdampak Covid-19, khususnya kelompok rentan di seluruh wilayah dengan tetap menerapkan prinsip adil dan merata dalam pendistribusiannya. 



MEDSOS WOWBABEL