Tujuh Santri Ponpes Sabilul Muhtadin Optimis Juarai KSM Tingkat Provinsi

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 31 Agustus 2021 | 14:04 WIB
Lokal
Tujuh santri Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Jada Bahrin berhasil menggondol juara di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (21/08/2021) lalu.(ist)
Tujuh santri Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Jada Bahrin berhasil menggondol juara di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (21/08/2021) lalu.(ist)

MERAWANG,www.wowbabel.com -- Tujuh santri Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Jada Bahrin berhasil menggondol juara di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (21/08/2021) lalu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini acaranya digelar secara onlie. Hal tersebut dikarenakan masih dalam kondisi pandemi.

“Meskipun digelar secara daring, pastinya tidak menyurutkan semangat kami untuk menjadi sang juara,” ungkap Ustaz Taqiyudin, salah satu staf pengajar di MTs dan MA Sabilul Muhtadin Jada Bahrin.

Dari tujuh santri yang berhasil lolos di tingkat Kabupaten Bangka tersebut, empat di antaranya murid Madrasah Aliyah dan tiga murid Masrasah Tsanawiyah. 

“Optimis kita, Insya Allah santri kita bisa go KSM Tingkat Nasional,” tutur pria yang memiliki dua anak tersebut.

Prestasi gemilang tersebut juga menuai pujian netizen di kolom komentar akun resmi Ponpes-Sabilul Muhtadin.

“Semangat terus Putri Cahyani. Kami selalu mendoakan agar dapat meraih cita-citamu. Gantunglah cita-cita setinggi langit,” tulis akun yang bernama Azwir, menyemangati Putri Cahyani yang berhasil menggondol Juara 1 Fisika Terintegrasi.

Pemilik akun Facebook Siti Jamilah juga berkomentar, “Barakallah Ayuk Nana. Semangat terus meraih cita-cita. Semoga selalu terus berprestasi. Allah selalu membersamaimu,”

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sendiri adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional.(rill/*)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL