Cegah Penyimpangan, Kejari Pangkalpinang Kawal Proses Pembangunan di Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Jumat, 03 September 2021 | 19:18 WIB
Lokal
Kepala Kejari Pangkalpinang Jefferdian.(hen/wb)
Kepala Kejari Pangkalpinang Jefferdian.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kejaksaan Negeri Pangkalpinang akan mengawal proses pembangunan infrastruktur dan memberikan pendampingan sebagai upaya mencegah terjadinya praktik tindak pidana korupsi. 

Kepala Kejari Pangkalpinang Jefferdian menegaskan, pengawasan dan pendampingan proyek pemerintah dilakukan agar tidak terjadinya penyimpanan dan sesuai dengan rencana pembangunan.

"Salah satu tujuan pendampingan ini adalah bagaimana tidak terjadi penyimpangan anggaran. Bagaimana proyek-proyek pembangunan itu agar tepat sasaran, waktu, tepat mutu," ungkapnya, Jumat (3/9/2021).

Jefferdian berujar, apabila sudah diingatkan namun tak mengindahkannya atau tetap memaksakannya, maka proses hukum akan berjalan. Maka demikian, pihaknya berkomitmen mengawal proyek pemerintah. 

"Namun tetap ketika sudah diingatkan tapi tidak dilaksanakan atau bermain main menguntungkan diri sendiri, tindak pidana tetap kita laksanakan," tegasnya.

"Dan bagaimana kita bersama sama untuk mencegah tidak adanya penyimpanan anggaran," imbuh Jeff.

Adapun saat ini, Jeff menyebutkan terdapat sejumlah proyek pembangunan yang diserahkan pengawasannya atau diminta pendampingan kepada mereka dari Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

"Yang sudah disetujui oleh Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung ada yang diperintahkan kepada kami yang mendampingi dan sudah mulai kita dampingi," ujarnya.

Kata Jeff, pihaknya akan mendampingi dari proses hingga tahap pelaksanaan apapun seperti apa yang dimintakan.

"Ada yang sudah mulai, ada yang baru proses pengadaan. Kami akan mendampingi dalam tahapan ikatan apa saja seperti yang dimintakan," pungkasnya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL