Gunakan SPSE Terbaru, Sekda Pangkalpinang: Jangan Takut Jadi PPK

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 07 September 2021 | 22:06 WIB
Lokal
Bimtek penggunaan SPSE versi 4.4 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Selasa (7/9/2021) di OR Pemkot Pangkalpinang.(hen/wb)
Bimtek penggunaan SPSE versi 4.4 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Selasa (7/9/2021) di OR Pemkot Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Proses lelang tender proyek di Kota Pangkalpinang kini beralih menggunakan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) 4.4 yang terbaru. 

Adapun dilaksanakan bimbingan teknis penggunaan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) 4.4 kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan, dan Pokja Pemilihan yang berjumlah 34 peserta.

Bimtek penggunaan SPSE versi 4.4 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Selasa (7/9/2021) di OR Pemkot Pangkalpinang.

Radmida mengingatkan kepada ASN untuk mengerjakan tugas sesuai aturan dan tidak melakukan di luar aturan. Adapun ASN juga harus betul-betul mempelajari berkas-berkas yang ada sehingga tidak mudah menandatangani berkas tanpa memahami isinya. 

Selain itu, Radmida berkata jika tidak yakin dengan berkas yang dilihat dapat menanyakan langsung ke orang yang ahlinya. 

"Jangan takut kehilangan jabatan, tentu kalau kita benar Insya Allah kita aman dan selamat. Tetapi jangan juga takut untuk menjadi PPK. Kalau benar ya laksanakan, saya yakin orang-orang di ruangan ini adalah orang-orang yang berintegritas," tegasnya. 

Sekda Pangkalpinang itu mengatakan kepada 34 peserta yang ikut, kegiatan ini sangat penting sehingga diharapkan dapat maksimal mengikuti bimbingan teknis tersebut. Ia berharap ilmu yang didapatkan dalam bimtek dapat dimanfaatkan oleh peserta. 

"Kita harus berani, kalau salah jangan dilaksanakan. Laksanakan tugas sesuai aturan yang ada," pungkasnya.(hen/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE