PON XX Bakal Dimulai, KONI Babel Masih Kurang Anggaran Rp3,2 Miliar

Firman    •    Selasa, 07 September 2021 | 17:25 WIB
Video Kite
Caption: Ketua Koni Babel Elfandi. (dok/wb)

PANGKAPINANG, www.wowbabel.com -- Meski kekurangan anggaran dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada bulan Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung tetap optimis para atlet Babel akan berangkat menuju Papua.

"Memang benar kita ada kendala di kondisi anggaran yang sangat minim saat ini, apalagi mendekati event anggaran kita terjadi refocusing," ungkap Ketua Koni Babel Elfandi, Selasa (7/9/2021).

Ia menyebutkan, anggaran yang sebelumnya Ro12 miliar harus berubah menjadi Rp7 miliar dan ini tentunya membuat semua rencana berubah total.

"Tapi meski anggaran kita hanya mempunyai dana Rp7 miliar, dan kita masih kekurangan anggaran sekitar Rp 3,2 miliar. akan tetapi kita tetap optimis para atlet Babel akan berangkat dan berlaga di PON Papua," katanya.

Selain itu ia dijelaskan dengan kekurangan anggaran tersebut, pihaknya tetap meminta para atlet fokus di pertandingan yang akan dilombakan.

"Kita pun sudah sampaikan kepada para atlet dengan kekurangan anggaran ini, para atlet tidak usah memikirkan itu biarkan kami yang mengurus, dan atlet kita harus tetap fokus latihan dan bertanding di PON nanti," ujarnya.

Dikatakan Elfandi, soal anggaran yang kurang tersebut biarkan kami bersama pak gubernur yang memirkannya.

"Urusan kekurangan biar pemerintah daerah untuk berusaha dan menutupi kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan itu, karena sampai saat ini kita terus berupaya mencari kekurangan anggaran itu," katanya.

Elfandi menuturkan dirinya sebagai Ketua Koni Babel, bersama rekan-rekan dan Gubernur terus berusaha untuk mencari dana bantuan, baik itu sponsor sumbangan atau bentuk apapun demi menutupi kekurangan anggaran tersebut.

"Kita tetap optimis bahwa masyarakat, pengusaha maupun stakeholder dan semua yang ada di Babel, pasti akan ikut berempati membantu para atlet agar bisa tampil di PON nanti," ujar Elfandi. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL