Ini 20 Cabang Olahraga yang Akan Diikuti Atlet Babel di PON XX

Firman    •    Kamis, 09 September 2021 | 15:48 WIB
Lokal
Caption: Atlet panjang tebing Bangka Belitung sedang latihan jelang PON XX. (IST)
Caption: Atlet panjang tebing Bangka Belitung sedang latihan jelang PON XX. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sebanyak 20 Cabang Olahraga (Cabor) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (KONI) XX di Papua yang akan berlangsung 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Dari 20 Cabor yang akan bertanding di PON Papua itu nantinya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan lima cabang olahraga (Cabor) optimis dapat meraih medali emas, hal itu disampaikan oleh Ketua Koni Bangka Belitung Elfandi, Kamis (9/9/2021).

"Kita Koni Babel akan mengirimkan 20 Cabor yang akan diikut sertakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua nanti," kata Erfandi.

Ia menyebutkan, ke 20 Cabor tersebut, yakni Sepakbola Putri, Atletik, Panjat Tebing, Tinju,  Gulat, Bola Basket, Voli Pantai, Judo, Binarga, Menembak, Takraw, Bilyard, Motor Cros dan Rood Race, Senam, Silat, Takwondo, Catur, Selam, Tenis dan Renang.

Selain itu disampaikannya, dari ke 20 Cabor itu nantinya, kita menargetkan lima Cabor yang berpeluang besar dapat meraih emas.

"Lima cabang olahraga (Cabor) itu yakni, Binaraga, Panjat Tebing, Atletik atau lari lompat jauh, Basket dan Gulat," ujarnya.

Ditambahkannya, jumlah atlet yang akan berangkat nantinya ke Papua ada 79 orang.

"Seharunya 80 orang atlet yang berangkat ke Papua dari 20 Cabor, namun karena ada satu atlet yang dapat pendidikan di kepolisian, jadi hanya 79 orang yang bisa berangkat," ungkap Elfandi.

Lanjutnya, kondisi dan stamina para atlet pun saat ini sudah siap 90 persen untuk  berlaga di Pekan Olahraga Nasional Papua XX bulan Oktober nantinya.

"Alhamdulilah persiapan atlet kita menjelang PON di Papua sudah 90 persen, dan kondisi atlet pun cukup baik dari hasil tes parameter yang kita lakukan rata-rata memenuhi syarat untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua," ungkapnya. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE