Isotank Oksigen Bantuan Kapolri Tiba di Bangka Belitung

Firman    •    Kamis, 09 September 2021 | 20:36 WIB
Nasional
Satu unit isotank oksigen dengan kapasitas 20.000 kubik bantuan dari Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo untuk Kepulauan Bangka Belitung telah tiba di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Pangkalpinang pada Kamis (9/9/2021). (ist)
Satu unit isotank oksigen dengan kapasitas 20.000 kubik bantuan dari Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo untuk Kepulauan Bangka Belitung telah tiba di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Pangkalpinang pada Kamis (9/9/2021). (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Satu unit isotank oksigen dengan kapasitas 20.000 kubik bantuan dari Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo untuk Kepulauan Bangka Belitung telah tiba di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Pangkalpinang pada Kamis (9/9/2021).

Isotank tersebut diangkut menggunakan kapal cargo. Kemudian tiba di Pelabuhan Pangkalbalam dan dipindahkan ke mobil kontainer selanjutnya dibawa ke Mapolda Bangka Belitung untuk dibersihkan terlebih dahulu sebelum dilakukan penandatanganan MoU antara Polda  Bangka Belitung dan PT iGas

Isotank ini memiliki kapasitas 20.000 kubik yang artinya akan menghasilkan 1.500 sampai 1.800 tabung oksigen. Nantinya oksigen ini akan disalurkan kepada rumah sakit yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat membenarkan isotank dari Kapolri tiba di Bangka Belitung pada hari ini. Dirinya mengatakan penggunaan isotank itu akan terlebih dahulu dilakukan penandatanganan MoU antara PT iGAS dengan Polda Bangka Belitung.

“Kita kerjasamakan, Insya Allah akan MoU Senin besok kita tandatangani MoU. Hari ini datang, kita akan bersih dulu isotank, disiapin dulu, baru Senin kita tandatangani," ungkap kapolda usai pengecekan vaksinasi di Mako Ditpolairud Polda Bangka Belitung, Kamis (9/9/2021).

Dalam pengelolaan isotank ini, dikatakan Kapolda akan dilakukan oleh PT iGAS yang merupakan perusahaan yang bergerak bidang oksigen yang berada di Desa Merawang, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

“Kita siapkan kerjasama dengan salah satu perusahaan uang mengelola gas, hasil rapat Forkompimda Babel, kita menunjukkan PT iGAS untuk mengelolanya," tutur Kapolda.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan hadirnya isotank ini di Provinsi Bangka Belitung dapat menangani kekurangan oksigen baik di Pulau Bangka maupun Belitung.(fn/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE