Datangi Mabes TNI AL, Erzaldi Bahas Vaksinasi Hingga Sekolah

ADVERTORIAL    •    Jumat, 10 September 2021 | 14:01 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman datang ke Markas TNI Angkatan Laut di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/9/2021). (IST)
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman datang ke Markas TNI Angkatan Laut di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/9/2021). (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman datang ke Markas TNI Angkatan Laut di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/9/2021). Dirinya bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Erzaldi Rosman yang dihubungi pagi tadi (Jumat, 10/9/21) via pesan singkat mengatakan, agenda utama yang  dilakukan saat bertemu dengan Kasal dan perwira-perwira pendamping di Mabes TNI AL Cilangkap, adalah untuk mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan TNI AL kepada masyarakat Kepulauan Bangka Belitung selama masa pandemi. 

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tidak sendiri menerima kedatangan Gubernur Babel. Dirinya didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Asisten Potensi Marinir Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono. 

Hal pertama yang disampaikan Erzaldi saat bertemu Kasal adalah, menyampaikan rasa terima kasih dari masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, karena TNI AL telah mengirimkan KRI Semarang-594, di kala Kepulauan Bangka Belitung krisis oksigen. 

"Kita sempat krisis oksigen. Alhamdulillah TNI AL memberikan bantuan KRI Semarang, kapal yang mampu memproduksi oksigen. Kedatangan kapal tersebut sungguh telah membantu rakyat Babel," katanya. 

Hal penting berikutnya yang ia sampaikan kepada kasal, selaku Gubernur Babel, Erzaldi berharap, Kasal mengadakan serbuan vaksin di Babel khususnya, di wilayah Bangka Induk. 

"Terus agenda itu juga saya manfaatkan untuk membicarakan sekaligus membahas rencana latihan pendaratan pasukan di Babel," urainya. 

Tak kalah penting, di sana  Erzaldi Rosman berdiskusi mengenai potensi dan keamanan laut di Kepulauan Bangka Belitung. Karena sebagai wilayah kepulauan, Babel sangat strategis dalam keamanan laut. 

Hal terakhir kata gubernur, ia menyampaikan aspirasi dari putra-putri di Babel yang ingin mengabdi kepada TNI AL. Karena begitu banyak putra-putri Babel yang ingin mengabdi sebagai TNI AL namun, masih merasa kekurangan informasi. Masyarakat berharap TNI AL gencar memberikan informasi ke sekolah-sekolah. Yang utama juga ialah, ada penambahan kuota untuk Babel. Karena sebagai wilayah kepulauan, Babel layak mendapat kuota yang lebih besar, agar putra-putri terbaiknya dapat mengabdi menjadi anggota TNI AL. 

"Saya juga sekaligus berharap, meminta agar ada perhatian lebih terhadap sumber daya manusia di Babel untuk dapat bergabung bersama TNI AL baik untuk perwira, bintara, dan tamtama," kata gubernur yang menerima Penghargaan Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, dari Kemenpan RB RI tahun lalu. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE