HUT Ke-20 Partai Demokrat di Babel, Gelar Berbagai Perlombaan Hingga Bakti Sosial

Firman    •    Jumat, 10 September 2021 | 16:30 WIB
Lokal
Pemotongan tumpeng pada HUT Ke-20 Partai Demokrat di Kantor DPD Demokrat Bangka Belitung.(ist)
Pemotongan tumpeng pada HUT Ke-20 Partai Demokrat di Kantor DPD Demokrat Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  Memperingati HUT Ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021, DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar berbagai macam acara.

Acara yang digelar Partai Demokrat tersebut, mulai dari perlombaan, bulan bakti dengan membagikan sembako bagi masyarakat dan juga pemotongan tumpeng yang digelar di Kantor DPD Demokrat Bangka Belitung.

Ketua Panitia Pelaksana, Leo Adiwinatha mengatakan, acara HUT Ke-20 Partai Demokrat, DPD Demokrat Babel menggelar serangkaian acara yang diadakan.

"Kemarin kita seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Babel, melakukan acara seremonial di Kantor DPD serta melakukan pemotongan tumpeng sebagai ucapan rasa syukur kita atas HUT ke-20 Partai Demokrat," kata Leo Adiwinatha, Jumat (10/9/2021).

Selain pemotongan tumpeng dikatakan Leo, sebelumnya Partai Demokrat juga menggelar bermacam perlombaan bagi masyarakat.

"Perlombaan yang digelar DPD Partai Demokrat Babel itu, mulai dari menyanyi, menulis, fotografi, melukis, dan menggambar karikatur, video pendek atau animasi dan desain marchandise Partai Demokrat," ujarnya.

Ditambahkan Leo, Partai Demokrat juga melakukan bulan bakti kepada masyarakat dengan membagikan paket sembako.

"Jadi kita juga melakukan bulan bakti dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Ia menjelaskan, bulan bakti yang diadakan Partai Demokrat dilakukan sejak tanggal 12 Agustus hingga 30 September nanti.

"Bantuan sembako itu, dimulai dari tanggal 12 Agustus hingga 30 September, dan kegiatan tersebut juga diikuti rekan-rekan dan kader-kader Partai Demokrat DPC-DPC  serta para fraksi-fraksi Demokrat yang ada di DPRD seluruh Babel," kata Leo.

"Target bulan bakti ini dengan menyasar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atau masyarakat kurang mampu dan yang sedang melakukan isolasi mandiri," imbuhnya.

Selain bulan bakti sebut Leo, Partai Demokrat juga akan melaksanakan suntik vaksin bagi masyarakat dengan target 250 orang.

"Insya Allah rencananya, vaksinasi gratis bagi masyarakat ini akan dilakukan tanggal 26 September di Kantor DPD Demokrat Babel yang beralamat di jalan Hormen Madati Nomor 100 Kota Pangkalpinang," katanya.

Leo berharap di HUT Ke-20 Partai Demokrat ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda hingga saat ini.

"Semoga apa yang diberikan Partai Demokrat ini dapat meringankan beban masyarakat dan semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," ujar Leo Adiwinatha.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE