Spurs Rasakan Kekalahan Perdana

Abeng    •    Sabtu, 11 September 2021 | 21:41 WIB
Sport
Selebrasi Wilfreid Zaha usai membobol gawang Tottenham Hotspurs.(net)
Selebrasi Wilfreid Zaha usai membobol gawang Tottenham Hotspurs.(net)

LONDON,www.wowbabel.com -- Tottenham Hotspurs menelan kekalahan perdana saat bertandang ke markas Crystal Palace, Sabtu (11/9/2021). Hary Kane dkk tumbang oleh tim asuhan Patrick Viera 3-0 pada pekan keempat liga Priemier 2021.

Penalti Wilfreid Zaha menit 70 dan dua gol Eudoard di menit  akhir menghancurkan  tim Nuno Esposito yang sempat berada di puncak klasemen.

Tiga gol tanpa balas bermula ketika Spurs harus bermain dengan 10 orang setelah Sanganga mendapat kartu kuning kedua. Sebelumnya dia mendapat kartu kuning pertama setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Zaha. Bahkan keduanya nyaris adu jotos.

Bermain dengan 10 pemain di menit 62, pertahanan Spurs porak poranda. Apalagi bek timnas Inggris Dier tidak bisa diturunkan Nuno. Aksi gelandang Palace Callagher tendangannya menyentuh tangan pemain belakang Spurs setelah menyisir kiri gawang Loris. 

Wasit memberikan hadiah penalti yang tak disia-siakan Zaha. Gol Zaha membuat riuh Stadion Selhurst Park, London, markas Palace.

Spur  yang tidak diperkuat beberapa pemain inti termasuk Son Heung Min kalah dominan sejak awal laga. Apalagi kehilangan pemain belakang Sanganga.

Derita Spurs di kandang Palace belum berakhir, Zaha yang memaksimalkan kecepatannya dari sayap kiri lolos dari kawalan, setelah masuk dalam kotak penalti, dia mengirim umpan pendek kepada Eudouard yang sukses mengkonversi menjadi gol . 

Enam menit berikutnya pemain pengganti di Palace sukses menambah perbendaharaan gol di injury time, dia memaksimalkan umpan pendek Calaggher yang bermain apik malam itu.

Rekor tak terkalahkan  Spurs akhirnya tumbang di kandang Palace sekaligus membuka peluang bagi Manchester United yang diperkuat Chisfian Ronaldo untuk memuncaki klasemen sementara yang bermain melawan Newcastle Unuted di Old Trafford. (*)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL