Dua Gol Ronaldo Tuntaskan Perlawanan Newcastle

Abeng    •    Minggu, 12 September 2021 | 03:41 WIB
Sport
Christiano Ronaldo.(net)
Christiano Ronaldo.(net)

MANCHESTER,www.wowbabel.com --- Christiano Ronaldo menuntaskan kepercayaan Manchester United dengan dua golnya ke gawang Newcastle Unuted sekaligus menempatkan Setan Merah di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Kolega Ronaldo di Timnas Portugal Bruno Fernandez melengkapi keperkasaan MU terhadap Newcastle pada laga Sabtu (11/8/2021) malam di Old Trafford.

Dua gol Ronaldo dalam penampilan perdananya di MU  setelah didatangkan dari Juventus menebalkan asa publik Old Trafford untuk berjaya lagi di liga terpopuler itu.

Ronaldo dimenit 47 babak pertama setelah berkali-kali gagal membobol gawang Newcastle yang bermain sangat baik malam tadi. Satu gol lagi diciptakan Ronaldo pada menit 7 babak kedua setelah Newcastle membobol gawang Dabid Degea.

Tampil di depan publik tuan rumah, penampilan Newvastle di luar dugaan. Tim besutan Stebe Bruce mampu membendung gempuran MU yang dimotori Bronu Fernandez, Jordan Sancho. Bahkan Newcastle sempat mendapat peluang bersih namun sapuan Maciminre melebar dari gawang. 

Manchester United berusaha  menekan untuk mencatatkan kemenangan ketiga mereka di Liga Inggris musim ini.

Cristiano Ronaldo, yang  kembali ke Old Trafford dari Juventus pada injury time babak pertama membuka kebuntuan MU setelah mendapat bola muntah di depan gawang Newcastle.

Pada menit 56 babak kedua Jabi Manquillo sempat membungkam publik tuan rumah lewat gol cepatnya. Namun Ronaldo kembali membuat Old Trafford histeris dengan gol keduanya dimenit ke 62.

Setelah gol kedua ini MU terus menekan pertahanan Newcastle. Giliran Bruno menambah keunggulan MU menit 80 lewat tendangan kerasnya. Bola tak mampu ditepis Woodman.

Keperkasaan MU belum berakhir, di injury time, Jase Linggard yang masuk sebagai pemain penganti membawa keunggulan MU menjadi 4-1.

Partai melawan Newcastle kemenangan terbesar kedua MU. Sebelumnya sempat imbang lawan Southampton, MU mengalahkan Leeds United 5-1 di pertandingan pembuka setelah itu imbang lawan Southampton dan kembali meraih poin penuh atas Wolverhampton Wanderers 1-0.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini meggusur posisi Tottenham Hotspurs yang kalah dari Crystal Palace pada laga sebelumnya. Selanjutnya MU  menjadi akhir bulan yang sibuk dengan tampil di Liga Champions dan Piala EFL.

Pada laga lainnya Manchester City sukses mencuri poin penuh dari Leicister City 1-0 berkat gol Bernado Silva menit 62 babak kedua. 

Arsenal juga merasakan kemenangan pertamanya pada pekan ini setelah mengalahkan Norwich 1-0 dari gol Aubameyang.(*)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL