Tambang Ilegal Beroperasi di Bukit Kejora, Tim Gabungan Temukan Satu Unit Alat Tambang

Herdian wow    •    Minggu, 12 September 2021 | 14:25 WIB
Lokal
Caption: Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari Anggota Polsek Pangkalanbaru dan Satpol-PP Kecamatan Pangkalanbaru mendatangi di Kawasan Bukit Kejora. (her/wb)
Caption: Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari Anggota Polsek Pangkalanbaru dan Satpol-PP Kecamatan Pangkalanbaru mendatangi di Kawasan Bukit Kejora. (her/wb)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com --Mendapatkan informasi adanya aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) ilegal di Bukit Kejora Kecamatan Pangkalanbaru, Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari Anggota Polsek Pangkalanbaru dan Satpol-PP Kecamatan Pangkalanbaru mendatangi lokasi tersebut.

Kasat Pol PP Drs Irwan melalui Sekretaris Satpol-PP Bangka Tengah, Wawan Kurniawan Nurdin membenarkan pihaknya bersama APH mendatangi lokasi TI Ilegal di Bukit Kejora Pangkalanbaru, Minggu (12/9/2021)

"Kedatangan kami untuk menindaklanjuti laporan warga terkait aktivitas tambang timah ilegal," ungkap Wawan usai kegiatan penertiban.

Menurutnya, pihaknya mendapatkan informasi pemilik TI skala besar itu bernama Andi Kuwek. Saat ditemui dilapangan oleh Timgab, penjaga kamp/pondok diminta agar menyampaikan kepada pemilik untuk menghentikan aktivitas penambangan timah.

"Dari hasil informasi dilapangan didapati aktifitas tambang timah tersebut diduga tidak memiliki izin, dan sikap kami tegas meminta seluruh aktivitas berhenti dan jangan lagi beroperasi di Bukit Kejora," tegasnya

Wawan menambahkan saat ini tidak ada lagi aktivitas penambangan timah di lokasi tersebut, mereka sudah berhenti operasi pada Sabtu (10/9/2021) kemarin.

"Yang kami temui dilapangan hanya satu orang pekerja atau penjaga, sementara pemilik TI Andi Kuwek pemiliknya tidak ada di lokasi," terangnya

Ia mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi adanya aktifitas penambangan timah di Bukit Kejora.

"Alhamdulillah, laporan warga sudah kami tindaklanjuti dengan cepat," tandasnya

Terpisah Kapolsek Pangkalanbaru, AKP Joko Muntoro juga membenarkan bahwa pemilik TI skala besar itu bernama Andi Kuwek.
Pihaknya telah mengimbau agar tidak ada lagi aktivitas tambang timah disana.

"Kalau imbauan tidak diindahkan, kami akan mengambil tindakan tegas bersama Polres Kota Pangkalpinang," kata AKP Joko.

Diketahui, aktivitas TI skala besar itu berada di Bukit Kejora Desa Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru tidak jauh dari Hotel Soll Marina dan hanya berjarak 200 meter dari Jalan Raya Pangkalpinang - Koba.

Sampai berita ini dipublikasikan pemilik tambang timah (TI) Ilegal, Andi Kuwek masih diupayakan untuk konfirmasi.(her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE