Sudarni Persiapkan SMAN 1 Muntok Sebagai Tempat Seleksi 118 Peserta CPPPK

Chairul Aprizal    •    Senin, 13 September 2021 | 09:16 WIB
Lokal
Persiapan pelaksanaan Tes CPPPK di SMAN 1 Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)
Persiapan pelaksanaan Tes CPPPK di SMAN 1 Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Kacabdin Pendidikan IV Wilayah Bangka Barat, Sudarni sudah persiapkan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Keja (CPPPK) yang dimulai Senin (13/09/2021), di SMA Negeri 1 Muntok.  

"Ini merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh para guru yang berstatus honor di sekolah negeri," kata Sudarni.

Khusus Kabupaten Bangka Barat seleksi tersebut dilangsungkan di SMAN 1 Muntok dengan diikuti oleh 118 orang peserta yang selama ini telah menjadi guru honor di SMA, SMK, dan SLB. 

"Panitia telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kelancaran, ketertiban, dan kesuksesan seleksi. Termasuk pihak SMAN 1 Muntok sebagai Tempat Ujian Komputer (TUK) juga telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari komputer, ruangan, dan lain-lain yang dipandang perlu" jelasnya.

Dari koordinasi ke berbagai pihak yang dilakukan oleh panitia di Cabdin IV, semua pihak mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan seleksi tersebut. 

“Alhamdulillah semua pihak siap memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan seleksi CPPPK Bangka Barat," ucap Sudarni.

Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan memberikan layanan tes antigen secara gratis kepada seluruh peserta di faskes terdekat dengan domisili para peserta. 

"Tes antigen merupakan salah satu syarat untuk bisa mengikuti seleksi. Demikian juga dengan Satgas Covid-19, kepolisian, Satpol PP, Puskesmas, PLN, dan Telkom, semuanya memberikan perhatian positif demi kelancaran seleksi" katanya.

Sudarni mengatakan para peserta yang tersebar di enam kecamatan sudah mengetahui jadwal dan informasi lainnya melalui akun masing-masing. 

"Dengan demikian para peserta sudah bisa melakukan berbagai persiapan dari jauh-jauh hari sebelumnya," kata Sudarni. 

Sudarni menjelaskan dalam satu hari terdiri dua sesi, tiap sesi maksimal akan diikuti oleh 20 orang peserta, sesi 1 akan berlangsung dari pukul 07.00 – 10.50, sedangkan sesi 2 berlangsung dari pukul 13.00 – 16.50. 

"Kami menyadari bahwa dari jasa para gurulah kita berkehidupan seperti saat ini. Oleh karena itu kami berharap dengan persiapan yang optimal dari panitia dan dukungan dari berbagai pihak, pelaksanaan seleksi berjalan lancar, tertib, dan sukses," tutur Sudarni. 

"Kepada para peserta ikutilah seleksi ini dengan sungguh-sungguh serta patuhi prokes Covid-19. Ketika usaha sudah kita lakukan, maka serahkan hasil kepada-Nya,  semoga para peserta berhasil lulus sesuai dengan yang dicita-citakan," tutup  Sudarni.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE