Tak Jera, Kutil Kembali Berulah Simpan Ponsel Hasil Curian

Firman    •    Senin, 13 September 2021 | 16:06 WIB
Lokal
Caption: Kutil ditangkap Polisi. (IST)
Caption: Kutil ditangkap Polisi. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- YG atau Kutil (27) warga Yos Sudarso Kelurahan Gabek II Kota Pangkalpinang, terpaksa harus kembali lagi masuk ke dalam sel tahanan Mapolda Bangka Belitung, setelah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kutil merupakan resepis kasus Curat pecah kaca mobil yang terjadi beberapa tahun  lalu, Kutil pun diketahui baru bebas dari penjara diakhir tahun 2019 lalu. Ia ditangkap Tim Subdit Jatanras Polda Babel mengamankan YG alias Kutil, Minggu (12/9/2021) sekira pukul 00.30 WIB, di Dermaga Kapal Ketapang Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

Menurut Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi, penangkapan pelaku bernama  Kutil ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh Tim I Opsnal Subdit III Ditreskrimum, terhadap laki-laki yang bernama Mamat.

"Polisi melakukan pengamatan terhadap Mamat, karena Mamat ini diduga telah menguasai satu unit Handphone Merk VIVO Y12i warna biru yang diduga merupakan barang hasil pencurian," ujar Maladi, Senin (13/9/2021).

Dikatakan Maladi, setelah memastikan keberadaan Mamat, kemudian sekira pukul 20.45 WIB, tim langsung mengamankan Mamat di Rumah temannya di Perumahan Taman Jagung Residen jalan Jebung Dalam Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek.

"Waktu polisi mengamankan Mamat itu, ditemukan barang bukti satu unit Handphone Merk VIVO Y12i warna Biru," katanya.

"Dari hasil interogasi, Mamat pun mengakui bahwa satu unit Handphone Merk VIVO Y12i warna biru tersebut ia dapatkan dengan cara menerima gadai dari Kutil dengan harga Rp. 450.000," ungkapnya.

Ditambahkan Maladi setelah polisi mengamankan Mamat, tim pun langsung melakukan penyelidikan keberadaan Kutil, dan sekitar pukul 00.30 WIB, diketahui lah  keberadaan Kutil yang sedang duduk di Dermaga Kapal Ketapang Kecamatan Pangkalbalam.

"Saat ditangkap polisi turut mengamankan satu unit Handphone Merk VIVO Y12i warna biru yang telah di gadaikan kepada Mamat," ujarnya.

Sementara itu diterangkan Maladi, pelaku  Kutil ini mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sebuah tas di dalam mobil truk bersama temannya, pencurian dilakukan dengan mengincar mobil truk yang saat itu sedang parkir menurunkan barang sembako di depan Pusat Perbelanjaan Seperadik Mart di Jalan Kampung Melayu Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

"Modus pelaku dengan mengincar mobil yang sedang parkir, dan pelaku ini melakukan tindak pencurian bersama rekannya dengan mengendarai sepeda Motor Yamaha Mio Soul warna Merah. Saat itu mereka berdua sambil melihat Mobil truk yang sedang parkir di depan Supermarket Speradik Mart, lalu Kutil turun dari sepeda motor dan berjalan menuju mobil tersebut di mana saat itu mobil truk tersebut dalam keadaan tidak terkunci," kata Maladi.

Lanjut Maladi dari keterangan pelaku tas tersebut berisikan satu unit Handphone Merk VIVO Y12i warna Biru dan satu Unit Handphone XIOMI warna Putih serta uang berjumlah Rp. 1.000.000, kemudian uang hasil curian itu sudah habis di gunakan untuk minum-minuman keras di warung remang remang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

"Saat ini pelaku Kutil dan barang bukti sudah diamankan di Mapolda Babel, guna proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kabid Humas. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE