Tak Ada Bekas Luka Gigitan di Tubuh Hakim

Dwi H Putra    •    Selasa, 14 September 2021 | 15:11 WIB
Lokal
Caption: Kepala Basarnas Babel atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli. (dwi/wb)
Caption: Kepala Basarnas Babel atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang beserta sejumlah pihak akhirnya menemukan jasad Hakim (50) warga Permis, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang hilang di Pantai Selaring, Desa Sebagin, Basel. 

Dari pengamatan tim di lapangan, tidak ditemukan adanya bekas gigitan buaya, seperti yang disampaikan istri korban sebelumnya. 

"Tidak ditemukan bekas gigitan buaya atau yang lainnya, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Babel atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli di Pangkalpinang, Selasa (14/9/2021). 

"Jasad korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi, berjarak sekitar 2 km dari titik korban dinyatakan hilang," ujarnya. 

Lanjutnya, pencarian korban di hari kedua sebelum ditemukan dengan membagikan dua sektor pencarian yakni sektor satu dengan luas 3,45 NM2 menggunakan rubberboat Basarnas, rubberboat satpolair dan kapal nelayan. 

Kemudian untuk sektor dua dengan luas 3,26 NM2 menggunakan sarana milik TNI AD, BPBD Bangka Selatan dan nelayan. 

"Jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," jelas Fazzli. 

Diketahui sebelumnya, korban Hakim nelayan pria paruh baya dinyatakan hilang pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 10.00 wib, sedang menjaring ikan menggunakan jenis pukat tarik bersama istrinya di pesisir Pantai Selaring, Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Basel karena diterkam buaya. 

Hilangnya korban pun langsung dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, dilanjutkan dengan pencarian dengan bantuan berbagai pihak seperti satpolair, TNI dan masyarakat nelayan. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL