Ada Banyak Waktu Untuk United Bangkit

Abeng    •    Rabu, 15 September 2021 | 07:22 WIB
Sport
Christiano Ronaldo.(net)
Christiano Ronaldo.(net)

BERN,www.wowbabel.com -- Gol Christiano Ronaldo dimenit 13 ke gawang Young Boys pada laga perdana Liga Champion UEFA membuka jalan bagi Manchester United untuk memimpin pertandingan. 

Namun petaka bagi Manchester harus bermain dengan 10 orang setelah Aaron Wan Bissaka bek kanan diusir wasit dari lapangan usai melakukan pelanggaran keras terhadap Christopher Martins di menit 35. Manchester akhirnya justru berbalik tertinggal 1-2 dari tuan rumah Young Boys, club asal Swiss itu hingga akhir pertandingan. 

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan dalam pertandingan pembukaan Liga Champions UEFA tahun ini. 

Solksjaer bersikeras ada banyak waktu untuk bangkit kembali setelah kalah dari Young Boys.

"Itu terlihat seperti poin yang diperoleh dengan baik dan poin yang bagus dalam pertandingan yang sulit. Ketika Anda mendapatkan gol pertama, Anda pikir Anda memiliki peluang besar, itu sudah cukup untuk memenangkan pertandingan, tetapi sayangnya kartu merah akan selalu berdampak buruk bagi tim." kata Solksjaer dikutip dari adjust.com usai laga, Selasa (14/8/2021).

Menanggapi kartu merah terhadap Bissaka, Solksjaer sependapat dengan wasit, namun pelanggaran Yang dilakukan tidak terlalu berbahaya bagi Martins.

"Sulit untuk membantah wasit tetapi sekali lagi dia tidak melewati pergelangan kakinya, dia menendang di bagian atas kakinya. Dan melakukan tekel jahat," kata Solksjaer

Hasil Liga Champion tadi malam antara BSC Young Boys vs Manchester United di Stadion Wankdorf, Bern berakhir dengan skor 2-1. 

Meskipun Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-135 di UCL yang memperpanjang rekor sebagai top skor kompetisi itu, Young Boys bangkit dan memimpin klasemen Liga Champions Grup F. Cristiano Ronaldo menyamai rekor penampilan terbanyak di Liga Champions milik Iker Casillas (Real Madrid dan Porto) dengan 177 laga. 

Ia juga membuat United memimpin lebih dahulu di Bern pada menit 13, menyelesaikan umpan brilian Bruno Fernandes.

Perjuangan Young Boys menghadapi 10 orang United berbuah ketika pemain sayap asal Kamerun, Moumi Ngamaleu mencetak gol penyama kedudukan (66'). Pada akhirnya, Young Boys mencetak gol kedua menjelang laga usai berkat blunder Jesse Lingard melakukan back pass yang fatal, karena bola langsung disergap oleh Jordan Siebatcheu untuk kemenangan Young Boys. Skor 2-1.

"Kami membutuhkan 12 poin untuk lolos. Anda harus memenangkan pertandingan kandang Anda, memenangkan satu pertandingan tandang dan lolos," ujarnya. 

Solksjaer pun masih memiliki optimis jika Manchester akan mampu lolos dari babak penyisihan grup dari 5 laga tersisa.

"Kesempatan yang hilang malam ini, tentu saja, tetapi sekali lagi tahun lalu kami memenangkan dua pertandingan pertama kami melawan PSG dan Red Bull (Leipzig) dan semua orang mengira kami lolos. Jadi kami memiliki lima pertandingan untuk mendapatkan 10 atau 12 poin," kata Solksjaer. (*)



MEDSOS WOWBABEL