Empat Hari Tak Pulang, Ternyata Suami Alun Sudah Tewas dan Ditimbun di Lubang Camui

Chairul Aprizal    •    Rabu, 15 September 2021 | 06:51 WIB
Lokal
Lokasi mayat Adam yang ditimbun di lubang camui kawasan Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang.(ist)
Lokasi mayat Adam yang ditimbun di lubang camui kawasan Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang.(ist)

TEMPILANG,www.wowbabel.com -- Selama empat hari, Alun, warga Dusun Pelaik Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang menanti sang suami, Sudiar alias Adam yang tak juga kunjung pulang ke rumah. 

Ternyata sang suami telah tewas dihabisi teman sendiri yakni Boyon. Tragisnya Adam tewas setelah lehernya ditebas Boyon dan mayatnya ditimbun di lubang camui TI kawasan Tanjung Niur, Sabtu (11/9/2021). 

Baca juga: Saat Duel Maut Sudiar dan Boyon, Tiga Rekannya Malah Kabur

Sebelumnya Adam berangkat ke lokasi tambang bersama teman-temannya, yakni Rus, Toni dan Sandi. Namun selama empat hari tak kunjung pulang.

Merasa khawatir Alun ditemani Kadus Pelaik yakni  Sopian Hadi melapor ke Polsek Tempilang. Usai menerima laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan. 

Polisi meminta keterangan kepada rekan-rekan Adam. Setelah melakukan pengembangan penyelidikan kepada Rus, Toni dan Sandi, diketahui Adam sempat berkelahi dengan Boyon di pondok TI di Dusun Pelaik Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang.

Polisi pun memburu Boyon dan berhasil meringkusnya di kediaman kakaknya Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang, Selasa (14/09/2021).

Saat disergap, Boyon hanya pasrah dan mengakui telah menghabisi Adam. Ia pun langsung digelandang ke Mapolsek Tempilang untuk diperiksa lebih lanjut. 

Kapolsek Tempilang Ipda Mulia Renaldi, SH mengungkapkan kejadian ini adalah tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain atau penganiayaan yang mengakibatkan mati sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP Subs Pasal 351 Ayat 3 KUHP.

"Tersangka mengakui pada Sabtu (11/9/2021) sekira pukul 03.00 WIB telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara menebas leher korban dengan menggunakan sebilah parang. Kemudian mayat korban disembunyikan di lobang camui tempat orang bekerja TI di Dusun Pelaik dengan cara ditimbun dengan menggunakan pasir," jelas kapolsek. 

Selain mengamankan Boyon, polisi juga mengamankan barang bukti berupa  satu unit  sepeda motor Yamaha Mio JT warna silver dan satu helai celana panjang warna Hitam yang digunakan Adam. 

"Pelaku dan barang bukti  berhasil diamankan Polsek Tempilang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk motif pembunuhannya, pelaku merasa dendam terhadap korban dan memang tidak akur dari dulu," tukas Kapolsek Tempilang.(rul/wb) 






MEDSOS WOWBABEL