Rio Setiadi Minta Pemkot Pangkalpinang Berikan Pembinaan Mental Agar Tak Terlibat Narkoba

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 15 September 2021 | 16:40 WIB
Lokal
Caption: Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. (dok/wb)
Caption: Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyayangkan kembali adanya persoalaan oknum ASN di lingkungan Pemkot Pangkalpinang diduga terlibat dalam kasus narkoba. 

Pasalnya, Rio berujar kejadian ASN yang terlibat dalam kasus narkoba di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang bukanlah yang pertama kali.

"Tentu kita tidak ingin mengulangi permasalahan yang sama berulang ulang, kami sangat prihatin dengan kejadian ini," katanya, Rabu (15/9/2021).

"Seorang abdi negara yang seharusnya menjadi pengayom masyarakat menjadi contoh di tengah masyarakat justru menjadi pengguna narkoba, sesuatu yang seharusnya kita hindari," tukasnya.

Rio berkata, pihaknya mengimbau kepada Pemkot Pangkalpinang dapat lebih tegas dalam membina aparatur sipil negeri di lingkungannya. Menurutnya, sangat baik jika dilakukan pengecekan berkala di setiap OPD untuk memastikan bahwa aparatur kita bebas dari narkoba.

Rio menegaskan persoalan ini menjadi peringatan bagi ASN yang lainnya termasuk pihaknya di DPRD agar berhati hati dalam melakukan suatu aktivitas apalagi bertentangan dengan hukum. Sehingga dipastikan ada sanksi di balik perbuatan tersebut.

"Bukankah setiap OPD ada pembinaan mental spriritual yang diagendakan oleh Pemkot, apakah ini berjalan. Kami mengapresiasi aparat yang telah melaksanakan tugasnya sehingga pemerintah kota dapat Mawas diri dan tentu berharap ini tidak terjadi lagi di lingkungan Pemkot Pangkalpinang," pungkas Rio. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL