Venny Andriani Dilantik Jadi Ketua Perempuan Tani Babel

Firman    •    Rabu, 15 September 2021 | 15:18 WIB
Lokal
Caption:  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dian Novita Susanto secara resmi melantik  Venny Andriani sebagai Ketua Perempuan Tani Provisi Bangka Belitung, periode 2021-2016 di Ball Room Hotel Mutiara Pangkapinang, Rabu (15/9/2021). (fn/wb)
Caption: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dian Novita Susanto secara resmi melantik Venny Andriani sebagai Ketua Perempuan Tani Provisi Bangka Belitung, periode 2021-2016 di Ball Room Hotel Mutiara Pangkapinang, Rabu (15/9/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dian Novita Susanto secara resmi melantik  Venny Andriani sebagai Ketua Perempuan Tani Provisi Bangka Belitung, periode 2021-2026. Pelantikan yang berlangsung di Ball Room Hotel Mutiara Pangkapinang, Rabu (15/9/2021) dilakukan secara virtual oleh ketua umum pusat Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto.

Usia dilantik sebagai ketua DPD Perempuan Tani HKTI Provinsi Bangka Belitung Venny Andriani mengatakan, Ia sudah resmi menjabat Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Babel periode 2021-2026.

"Saat ini sudah saatnya perempuan mempunyai akses, dan sebagai perempuan kini peran dan kesempatan dalam pengambilan keputusan untuk mencapai tujuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata Venny, Rabu (15/9/2021) dalam sambutannya.

Venny berharap dengan dilantiknya ia sebagai ketua DPD Perempuan Tani HKTI Babel, sangat berharap dukungan dan partisipasi semua pihak yang ada.

"Untuk itu kita berharap akan dukungan dan partisipasi semua pihak terkait, agar ke depan dapat mewujudkan tujuan perempuan Tani HKTI dalam menciptakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Selain mengurus rumah tangga, disampaikan Venny, perempuan Tani juga dapat membantu suami dalam mengurus lahan pertanian atau kegiatan ekonomi lain yang berhubungan dengan pertanian.

"Jadi perempuan ini bukan hanya mengurus rumah tangga dan suami, akan tetapi perempuan juga bisa ikut mengusahakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," ucapnya.

Ditambahkan Venny dalam waktu dekat ini ia juga akan melakukan pembentukan DPC-DPC Perempuan Tani Kabupaten/Kota yang ada di Babel.

"Kami akan melakukan pembentukan DPC-DPC yang ada di Kabupaten/Kota secepatnya," kata Venny.

Sementara Nyonya Laksmi Dharmayati Abdul Fattah menyampaikan, kalau DPD Perempuan Tani Babel ini akan bisa menjadi alat pemersatu kaum perempuan dalam memperjuangkan hak-haknya di sektor pertanian yang selama ini kurang diapresiasi.

"Dengan hadirnya perempuan Tani HKTI di Babel ini, semoga kedepan bisa menjadi wadah pemersatu kaum perempuan dalam memajukan pertanian dan bisa menjadi wadah bertukar ide guna SDM bagi kaum perempuan tani," kata istri Wagub Babel ini.

Laksmi menuturkan, perempuan Tani HKTI dikenal sebagai organisasi wirausaha sosial, yang selama ini bekerja memberdayakan perempuan dalam mencetak SDM lewat pendidikan, pelatihan dan pendampingan.

"Semoga kehadiran perempuan Tani  Babel diharapkan memberikan sumbasih dan  peningkatan produksi pertanian serta peningkatan kesejahteraan petani dan bisa menjadi jembatan antara petani dengan para investor, dan pasar," ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri seluruh pengurus HKTI Babel, seperti Ketua DPD HKTI Babel Moelyadi, Ketua DPD Pemuda Tani Redi Zedira Tama, Ketua DPC HKTI Basel, Ketua DPC HKTI Babar Johan Vigario, Ketua DPC HKTI Belitung dan Ketua Koperasi HKTI Tamara. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL