Bupati dan Wakil Bupati Basel Bersama Relawan PEKA Jenguk Pasien Covid-19

ADVERTORIAL    •    Kamis, 16 September 2021 | 16:21 WIB
Lokal
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.(ist)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil  Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Baznas Basel dan relawan PEKA menjenguk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Teladan dan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Senin (16/9/2021).

Riza Herdavid mengatakan penyaluran bantuan berupa paket sembako, vitamin dan obat-obatan merupakan bentuk inisiatif dengan jemput bola langsung ke kediaman warga yang positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

"Hari ini kami coba mendatangi para isoman, karena mereka isolasi mandiri jadi kami berinisiatif dengan jemput bola karena adanya beberapa keluhan dari beberapa warga terkait kebutuhan sehari-hari mereka," ungkap Riza.

Riza menambahkan sebanyak 300 paket sembako akan disalurkan secara bertahap kepada warga yang isoman, dan diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terpapar Covid-19 selama menjalani isoman.

"Untuk kali ini ada 300 paket berupa bantuan kebutuhan hidup sehari-hari juga termasuk vitamin dan obat-obatan, dan untuk bantuan ini dalam penyaluran akan disalurkan bertahap, selain itu Pemkab Bangka Selatan juga mendapatkan bantuan dari PT Timah dan mitra lain berupa oksigen," ujarnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang jalani isoman jika masih ada  yang belum tersentuh untuk segera hubungi ke Bagian Kesra Pemkab Basel.

Duta Darma, salah satu warga yang menjalani isoman mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang telah diberikan.

"Kami sebagai keluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bupati Bangka Selatan dan seluruh jajarannya serta dari PEKA Basel yang telah membantu untuk warga terutama pada keluarga kami dalam jalani isoman," tukasnya.(adv/*)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL