Orang Gangguan Jiwa yang Diikat Warga Toboali Dipulangkan Ke Palembang

Aston    •    Kamis, 16 September 2021 | 17:22 WIB
Video Kite
Caption: Pemulangan orang dengan gangguan kejiwaan di Bangka Selatan. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang terpaksa diikat oleh warga Toboali karena buat onar  beberapa waktu yang lalu telah di pulangkan oleh Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. 

Baca Juga: Bikin Onar, Pria Gangguan Jiwa di Toboali Diikat Warga

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Herman mengatakan bahwa, orang dengan gangguan jiwa tersebut merupakan warga pendatang asal Palembang Sumatera Selatan. 

"Yang bersangkutan adalah warga pendatang asal Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI Palembang. Pada hari Rabu kemarin melalui  keluarganya telah kami pulangkan ke Sungai Menang," ujar Herman, Kamis (16/9/2021). 

Proses pemulangan pria ODGJ yang diketahui tinggal bersama keluarga di Sukadamai Toboali itu didampingi oleh petugas rehabilitasi Dinas Sosial. Sebelum dipulangkan, pria itu terlebih dahulu dilakukan proses penenangan di RSUD Bangka Selatan. 

"Sebelum dipulangkan kami bawa ke RSUD untuk ditenangkan," kata Herman seraya mengatakan proses pemulangan melalui transportasi laut dari Sukadamai. 

Sebelumnya, pria ODGJ itu telah meresahkan warga Toboali sampai-sampai terpaksa diikat oleh warga. Lantas,  pria ODGJ  berkeliaran tanpa pakaian itu  suka membuat onar dengan mengganggu warga baik pengendara maupun tempat-tempat usaha yang ada di sepanjang jalan jenderal sudirman Kota Toboali. (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL