Baru Dua Bulan Bertugas, Nama Kejari Bateng Dicatut OTD

Herdian wow    •    Jumat, 17 September 2021 | 22:20 WIB
Lokal
ilustrasi.(net)
ilustrasi.(net)

KOBA, www.wowbabel.com - Setelah dilantik dua bulan yang lalu nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Tengah (Bateng) dicatut oleh Orang Tak Dikenal (OTD) dengan meminta sejumlah uang.

Diketahui yang hampir menjadi korbannya adalah Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Koba, Khatijah. Ia dimintai sejumlah uang, dengan dalih peminjaman uang untuk keperluan kantor.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Bangka Tengah, Situmorang mengungkapkan pihaknya mendapatkan laporan, Rabu (15/9/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Informasinya ada OTD meminta uang dengan cara transfer mengatasnamakan Kajari Bangka Tengah.

"Mendengar adanya laporan itu, kamiĀ  langsung menghubungi Kepala SLB Koba Khatijah agar tidak mengikuti permintaan pelaku untuk mentransfer uang, karena Kajari tidak pernah melakukan hal tersebut," ungkap Situmorang, Jumat (17/9/2021).

Setelah itu, Ia pun langsung menghubungi nomor 08122414XXXX yang diduga OTD meminta sejumlah uang ke Kepala SLB Koba. Saat ditelepon benar ia mengaku sebagai Kajari Bangka Tengah, dan saat ingin ditemui secara langsung OTD itupun selalu mengelak.

"Sekarang akan kita cari terus OTD ini, karena sudah membuat nama baik Kajari Bangka Tengah tercemar," ulasnya

Dalam waktu dekat pihak Kejari Bangka Tengah akan bersilaturahmi ke Dinas Pendidikan Bangka Tengah guna memberikan imbauan kepada para Kepala Sekolah untuk tidak menanggapi OTD mengatasnamakan Kajari Bangka Tengah.

"Kami harap tidak ada lagi para kepala sekolah dimintai uang oleh OTD mengatasnamakan Kajari Bangka Tengah. Kejadian ini yang pertama dan terakhir, dan proses hukum tetap kami tempuh karena telah membuat nama baik institusi Kejari Bangka Tengah tercemar," tegasnya.

"Apabila masih ada OTD yang mengaku Kajari dan meminta sejumlah uang jangan dilayani dan segera laporan ke kami," lanjutnya

Kasi Intel, Situmorang juga mengimbau masyarakat umum agar tidak mempercayai hal semacam ini. Silakan datangi langsung Kantor Kejari Bangka Tengah untuk mengecek kebenaran hal-hal yang dapat merugikan orang lain dan berpotensi melanggar hukum.

"Kami bersama Pak Kajari Bangka Tengah baru menjabat disini. Jadi, kami mohon masukan dan saran yang positif dari masyarakat. Dan sebagai pelayan masyarakat, kami juga siap menindaklanjuti semua laporan tersebut," tandasnya (her/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE