Waspada, Bangka Belitung Jadi Pasar Narkoba

Dwi H Putra    •    Minggu, 19 September 2021 | 16:27 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Maraknya penyalahgunaan Narkotika di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dengan dibuktikan banyaknya tersangka berikut barang bukti yang diamankan jajaran Polda Babel, diharapkan tidak hanya menjadi perhatian pihak kepolisian, namun juga perhatian orang tua. 

Hal ini ditanggapi Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarief, kepada media perihal sejumlah penangkapan jajaran Polda Babel dalam kurun waktu satu minggu terakhir ini. 

"Iya betul dalam satu minggu terakhir jajaran Polda yakni polres berhasil ungkap kasus narkotika cukup besar dan banyak, ini menandakan bahwa Babel bukan hanya tempat transit, tapi juga jadi pasar oleh para pelaku," kata Irjen Pol Anang Syarief usia mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Babel baru-baru ini. 

Menurutnya, Polda Babel dan jajaran akan menindak tegas terhadap pelanggaran narkotika sesuai hukum dan undang-undang. 

Bahkan Kapolda Babel menegaskan pihaknya tidak akan mentolerir terhadap permasalahan-permasalahan narkotika. 

"Kita harus memberikan pengawasan lebih kepada masyarakat," jelas Kapolda Babel. 

"Semua komponen masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan barang haram tersebut," harapnya. 

Kapolda menambahkan orang tua diimbau lebih aktif dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya, aparat pemerintah dimulai dari RT harus mengawasi warganya, masyarakat sekitarnya dalam rangka mengantisipasi dan turut serta memberantas penyalahgunaan narkotika. 

"Pada prinsipnya kita bersama-sama harus memberikan tindakan yang tegas kepada penyalahgunaan Narkotika ini," pungkas Irjen Pol Anang. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE