Angka Kecelakaan Meningkat, Polda Babel Gelar Operasi Patuh

Firman    •    Senin, 20 September 2021 | 11:27 WIB
Lokal
Caption: Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2021 di Polda Babel, Senin (20/9/2021). (fn/wb)
Caption: Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2021 di Polda Babel, Senin (20/9/2021). (fn/wb)

PANGKAPINANG, www,wowbabel.com -- Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Kapolda Babel) Ijren (Pol) Anang Syarif Hidayat memimpin langsung apel gelar pasukan operasi patuh menumbing tahun 2021, Senin (20/9/2021) di halaman Mapolda Babel.

Apel gelar pasukan patuh menumbing 2021 tersebut, turut dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, Kajati, Danrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bangka, Dishub, Jasaraharja dan sejumlah pejabat utama Polda Babel lainnya.

Operasi patuh menumbing akan dimulai hari ini dan akan berakhir hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Kapolda Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengatakan, tadi kita menggelar operasi hari patuh menumbing 2021.

"Operasi patuh ini kita dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, karena saat ini angka kecelakaan terus meningkat," kata Anang usai memimpin apel gelar pasukan di Mapolda Babel.

Anang menyebutkan seiring pertumbuhan ekonomi yang terus membagus dan daya beli masyarakat semakin bagus, tapi yang patut disesali adalah tingkat kedisiplinan dalam berlalu lintas yang masih perlu ditingkatkan lagi.

"Oleh sebab itu operasi patuh ini yang di maksud adalah menertibkan lalulintas, agar masyarakat lebih patuh dan paham lagi dalam berlalu lintas sehingga penekanan angka kecelakaan dan luka-luka serta meninggal dapat di kurangi," ujarnya

Selain itu dalam operasi patuh ini, kita  sisipkan kegiatan-kegiatan berkaitan dengan prokes kesehatan (Prokes).

"Karena dalam melaksanakan operasi patuh ini juga akan dilakukan berkaitan dengan pelanggaran prokes juga akan dilakukan penertiban," ungkapnya.

"Jadi tidak semata-mata menjalankan operasi pelanggaran lalulintas saja, akan tetapi pelanggaran prokes juga akan dilakukan penertiban juga," kata Anang Syarif Hidayat. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL